Microsoft Edge Ditenagai AI, Ini Kemampuan Baru Browser

Microsoft Edge Ditenagai AI, Ini Kemampuan Baru Browser

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 8 Februari 2023 - 08:17
share

JAKARTA, iNews.id - Penggunaan AI oleh Microsoft di web akan melampaui pencapaian Bing. Perusahaan memperbarui browser Edge dengan copilot bertenaga AI yang membantu tugas sehari-hari.

Integrasi dengan Bing baru dapat membantu Anda mendapatkan intisari dari dokumen, membandingkan konten, dan bahkan membaut daft postingan dengan format, panjang, atau nada tertentu.

Antarmuka yang direvisi berputar di sekitar sidebar baru. Anda dapat menggunakan fitur obrolan di ruang ini untuk mengajukan pertanyaan seperti yang dilakukan dengan Bing. Sementara opsi tulis membantu Anda menulis konten baru menggunakan perintah.

Para pengguna juga dapat mengharapkan tampilan baru. Bing dan update Edge didasarkan pada model AI terbaru, Prometheus yang dibangun dengan bantuan OpenAI. Meskipun menarik beberapa pelajaran dari AI populer ChatGPT itu dianggap lebih kuat dan dioptimalkan untuk pencarian.

Microsoft juga mengklaim, itu adalah platform yang bertanggung jawab, di mana perlindungan terhadap penyalahgunaan dan kesalahan ada di setiap level. Edge baru sekarang tersedia dalam bentuk pratinjau.

Sementara itu Bing memainkan peran penting. Kemampuan AI secara teoritis memberi Edge keunggulan dibandingkan Chrome, Safari, dan browser lainnya. Sayangnya, berapa lama prospek bertahan tidak pasti, sebagaimana dikutip dari Engadget.

Topik Menarik