Xbox Series X Diprediksi Rilis Sebelum PlayStation 5

Teknologi | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 20:15
Xbox Series X Diprediksi Rilis Sebelum PlayStation 5

SAN FRANCISCO, iNews.id - PlayStation 5 dan Xbox Series X adalah konsol generasi baru yang banyak diperbincangkan kini. Di antara keduanya, Xbox Series X tampaknya akan datang terlebih dulu ke massa.

Menurut laporan VGC, PlayStation 5 dan Xbox Series X akan diluncurkan pada November ini. Berdasarkan pengembangan dan sumber ritel VGC, Xbox Series X akan dirilis lebih dulu.

Dikutip dari Tech Radar, Sabtu (29/8/2020), Microsoft memberitahu pengembang untuk meluncurkan Xbox Series X pada minggu pertama di November. Sementara itu, sumber VGC mengklaim, PlayStation 5 akan rilis pada pertengahan November.

Laporan menyebutkan, target Microsoft untuk rilis pada minggu pertama di November memberikan kelonggaran. Bahkan, jika peluncuran konsol meleset ke minggu kedua, Xbox Series X masih akan dirilis sebelum PlayStation 5.

Rilis Xbox Series X dan PlayStation 5 pada November memungkinkan para gamer mendapatkan pre-order mereka sebelum Natal. Meskipun, pre-order PlayStation 5 kemungkinan akan sangat terbatas.

Langkah Microsoft untuk merilis Xbox Series X lebih cepat dibanding PlayStation 5 belum diketahui apakah akan berpengaruh pada pendapatan. Mengingat, keduanya masih belum memiliki harga yang sudah dikonfirmasi.

Jika salah satu perusahaan mematok harga konsol mereka dengan harga mahal, atau gagal memenuhi permintaan pembeli, hal tersebut dapat mengakibatkan lebih sedikit unit yang dijual.

Artikel Asli