Pengguna iPhone Keluhkan Update iOS 16.3, Sebut Rusak Cadangan iCloud

Pengguna iPhone Keluhkan Update iOS 16.3, Sebut Rusak Cadangan iCloud

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 7 Februari 2023 - 07:26
share

JAKARTA, celebrities.id - Sejumlah pengguna iPhone mengeluhkan adanya masalah dengan cadangan iCloud setelah memperbarui perangkatnya ke iOS 16.3 terbaru.

Pengguna tersebut melaporkan adanya masalah saat sinkronisasi foto serta cadangan di iCloud setelah mereka memperbarui perangkatnya ke iOS 16.3.

Sesuai dengan postingan di forum Apple Support dan Reddit,, para pengguna menghadapi masalah dengan iCloud, khususnya pada iPhone mereka, setelah memperbarui iOS 16.3 yang baru dirilis.

Para pengguna mencatat, muncul keterangan yang berbunyi \'Terjadi kesalahan yang tidak terduga. Silakan coba lagi nanti,\' ketika mereka mencoba mengaktifkan iCloud Drive, cadangan iCloud dan pilihan lainnya

Dikutip dari gadgetsnow pada Selasa (7/2/2023), laporan itu juga menunjukan bahwa pengguna tidak mematikan opsi tersebut, dan mereka dinonaktifkan setelah pembaruan.

Kabarnya, masalah tersebut terdapat pada autentikasi dua faktor, yang tidak tidaktifkan oleh sebagian besar pengguna iPhone. Sejumlah tanggapan pun menunjukan, bahwa mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk ID Apple sepertinya dapat memperbaiki masalah.

Namun, muncul sebuah utas di mana pengguna melaporkan menghadapi masalah bahkan setelah autentikasi dua faktor diaktifkan. Jadi, sulit mengetahui apa yang harus disalahkan dari masalah cadangan iCloud.

Beberapa pengguna mengklaim bahwa mereka telah menghubungi pihak Apple. Sayangnya, piihak Apple belum mengomentari masalah tersebut secara terbuka. Sehingga, hingga saat ini belum ada perbaikan.

Sementara itu, sesuai Ikhtisar Keamanan Data iCloud yang diterbitkan pada rilis iOS 16.3, ID Apple baru memerlukan autentikasi dua faktor yang diaktifkan, dan merupakan syarat untuk fitur iCloud termasuk enkripsi end-to-end.

Sebagai informasi, iOS 16.3 dirilis beberapa minggu lalu untuk iPhone SE dan yang lebih baru. Pembaruan software tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan data tingkat lanjut ke semua iPhone secara global, serta menambahkan dukungan untuk kunci keamanan dan wallpaper black unity dan sebagainya.

Topik Menarik