Catat, 1 September Huawei Boyong Tablet Harga Murah untuk Sekolah Online

Teknologi | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:11
Catat, 1 September Huawei Boyong Tablet Harga Murah untuk Sekolah Online

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberlakukan pendidikan jarak jauh (PJJ) di masa pandemik COVID-19. Program ini menimbulkan konsekuensi kebutuhan gadget pendukung bagi guru dan siswa. Namun harganya harus murah karena daya beli masyarakat yang juga menurun akibat pandemik. (Baca juga: Tak Tertarik Beli, Google Ternyata Bangun Aplikasi Pesaing TikTok)

Paham akan kondisi di atas, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia, pada 1 September mendatang akan meluncurkan tablet terbaru untuk keluarga dan anak-anak Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, tablet ini dibuat khusus untuk orang tua yang terbiasa dengan kemudahan teknologi dan juga memiliki produktivitas tinggi yang mendidik anak-anaknya di era digital.

Di tatanan kehidupan normal yang baru atau ‘New Normal’ (Kenormalan Baru) ini, sistem sekolah online atau daring adalah pilihan efektif ketika tak bisa sekolah tatap muka. Oleh karena itu, Huawei akan memboyong tablet terbarunya yang bisa menjadi pilihan perangkat penunjang sekolah online.

Selain itu, tablet terobosan terbaru ini diklaim perusahaan dilengkapi teknologi canggih, desain ergonomis, serta berbagai fitur yang mendukung anak-anak belajar online. Ditambah fitur Kids Corner sehingga orang tua bisa melakukan kontrol sepenuhnya untuk kegiatan gawai anak-anak.

"Seiring pertumbuhan industri pembelajaran menggunakan gawai dikarenakan era Kenormalan Baru, maka dari itu kami akan menghadirkan tablet terbaru dari Huawei untuk pasar Indonesia. Meskipun harganya bersahabat, tablet terbaru dari kami diharapkan menjadi solusi yang mendukung produktivitas anak-anak seperti belajar dan juga bermain," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Head of Huawei Consumer Business Groups.

Setelah meluncurkan produk tablet terdahulunya, yakni HUAWEI MatePad Pro dan MatePad T8, tablet yang segera dirilis oleh Huawei pada awal September nanti itu tidak kalah dari segi performa dan inovasi teknologi yang ditawarkan. Tablet harga lebih ekonomis ini menghadirkan efek audio yang imersif, sehingga kegiatan belajar dan entertainment pun dapat dirasakan dan dinikmati dengan maksimal.

Selain itu, tablet terbaru dari Huawei juga menawarkan layar high definition yang lebih luas dengan teknologi Huawei ClariViu, sehingga orang tua tidak perlu khawatir mata anak akan terganggu saat membaca atau menatap lama layar. Sebab merek turut mengurangi cahaya biru dalam tablet terbarunya, untuk memberikan kenyamanan penggunaan yang maksimal.

Di samping spesifikasi tersebut, baterai juga memiliki sebuah peranan penting dalam sebuah tablet. Tablet terbaru dari Huawei ini dapat digunakan untuk belajar berjam-jam tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Tak kalah penting, tambah Khing Seng, tablet terbaru ini bisa digunakan untuk menikmati hiburan selepas anak-anak belajar seharian. Dengan tablet ini, orang tua dapat membiarkan anak melakukan penjelajahan internet yang dapat merangsang kemampuan anak untuk berpikir kreatif dan menjadikan anak lebih pintar dalam memilih berbagai informasi dengan mode anak yang menangkal anak mengakses konten yang tidak sesuai umurnya.

Tablet juga dilengkapi panggilan video yang lancar dengan kualitas HD, memberikan kemudahan anak untuk bisa berkomunikasi secara lebih intens dengan orang tua jika berjarak jauh. (Baca juga: BLT 600 Ribu Cair untuk Pekerja Nasabah Himbara, Kapan Giliran Pengguna Bank Swasta?)

"Kami bersemangat bahwa usaha kami dalam memberikan pengalaman luar biasa bagi anak-anak dan orang tua di Indonesia diwujudkan dalam tablet terbaru ini. Dengan tablet ini, diharapkan kegiatan belajar, bekerja dan bermain untuk orang tua dan anak-anak sehari-hari di rumah di era normal baru ini jadi lebih menyenangkan dan bermanfaat," harap Khing Seng.

Artikel Asli