3 Aplikasi Untuk Kelola Banyak Akun Marketplace, Anti Ribet!

3 Aplikasi Untuk Kelola Banyak Akun Marketplace, Anti Ribet!

Teknologi | BuddyKu | Senin, 6 Februari 2023 - 15:24
share

Apakah Anda sedang mengelola bisnis di banyak market place? Untuk memudahkan pengelolaan market place, yuk simak rekomendasi aplikasi untuk kelola banyak akun marketplace di bawah ini.

Saat ini, banyak pebisnis yang memutuskan untuk beralih dari jualan offline ke jualan online, seperti di marketplace dan social commerce. Hal ini dikarenakan banyaknya pembeli yang berbelanja melalui media online.

Akibatnya, banyak seller yang memiliki lebih dari satu toko di berbagai platform jualan online. Maka hadirlah sistem untuk mengelola toko online, yang dikenal sebagai platform omnichannel, untuk membantu para pebisnis mengelola banyak toko di marketplace.

Ada banyak alasan mengapa bisnis memerlukan sistem untuk mengelola toko online. Alasan utama adalah untuk membuat operasi bisnis lebih mudah dan efisien. Sistem toko online membantu dalam pengelolaan gudang dan stok barang, proses pesanan yang mudah dan efisien, dan masih banyak lagi.

Terutama bagi pebisnis yang memiliki lebih dari satu toko di berbagai platform jualan online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Instagram Shopping, Facebook Marketplace, dan TikTok Shop.

Menjalankan banyak toko di berbagai platform jualan online memang sangat ribet dan membuat pebisnis kewalahan mengurus semuanya secara bersamaan, mulai dari memproses pesanan hingga mengatur stok barang.

Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan aplikasi kelola marketplace. Aplikasi ini membantu pebisnis untuk mengelola semua akun marketplace yang dimilikinya dengan mudah dan efisien.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat membantu mengelola banyak akun marketplace secara efisien.

  1. Ginee

Ginee adalah platform all-in-one untuk e-commerce yang mempermudah proses bisnis online. Dengan menggunakan Ginee, para penjual dapat mengelola seluruh toko online mereka melalui satu dashboard, tanpa perlu membuka satu persatu toko di berbagai marketplace. Ginee sudah tersedia di beberapa negara seperti Indonesia, China, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Selain itu, Ginee juga sudah bekerja sama dengan sejumlah marketplace terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, JD.ID, TikTok Shop, dan Tiki.VN.

Para penjual dapat menghubungkan atau mengintegrasikan toko online mereka dengan Ginee, dan mengelola stok, produk, pemesanan, dan berkomunikasi dengan konsumen melalui satu platform. Ginee akan membantu Anda mengelola bisnis online dengan lebih mudah, tanpa perlu khawatir repot dalam mengelola seluruh toko.

  1. DealPos

DealPOS merupakan aplikasi untuk membantu bisnis retail untuk mengelola toko dan marketplace dengan lebih mudah dan efisien. Aplikasi ini menawarkan fitur yang lengkap untuk membantu mempermudah proses bisnis retail.

Dengan DealPOS, anda bisa menggunakan aplikasi kasir yang bisa digunakan baik melalui web browser maupun perangkat Android. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan integrasi dengan Shopee dan Tokopedia, sehingga memudahkan anda mengelola produk, inventory, dan pesanan dalam satu platform.

Mobile payment juga tersedia dalam DealPOS, memungkinkan anda menerima pembayaran dari pelanggan tanpa perlu perangkat tambahan. DealPOS juga sudah terintegrasi dengan Jurnal.ID, sehingga anda bisa mendapatkan laporan keuangan menyeluruh untuk bisnis anda tanpa harus melakukan data entry manual dari sistem POS ke accounting.

  1. Bantudagang

BantuDagang adalah aplikasi bantu dagang yang memudahkan pemilik bisnis retail dalam mengelola toko online dan offline dalam satu platform. Fitur lengkap yang tersedia memastikan performa bisnis menjadi lebih produktif dan efisien.

Manajemen pesanan terpusat di BantuDagang memungkinkan pemilik toko untuk mengelola pesanan dari semua toko marketplace hanya dalam satu layar. Sinkronisasi stok real-time memastikan ketersediaan barang di semua toko tetap terupdate.

Membalas chat dari berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada juga dapat dilakukan dengan mudah dan aman di satu aplikasi tanpa harus membagikan password akun.

Fitur lain seperti auto naikkan produk Shopee, salin produk, dan laporan penjualan & keuntungan memudahkan pemilik toko dalam mengambil keputusan bisnis. Laporan penjualan & keuntungan yang lengkap dan dapat dilihat secara real-time memastikan analisis kinerja dagangan yang akurat.

Dengan BantuDagang, pemilik bisnis retail akan lebih mudah dan efisien dalam mengelola toko online dan offline. Investasi pada aplikasi ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pemilik toko dan karyawan dalam meningkatkan efisiensi kerja.

Itulah rekomendasi aplikasi untuk mengelola marketplace dalam satu wadah. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik