Apple Hentikan Akun Pengembang Epic Games

Teknologi | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 09:35
Apple Hentikan Akun Pengembang Epic Games

CUPERTINO, iNews.id - Hubungan Apple dan Epic Games tampaknya semakin memburuk. Baru-baru ini Apple secara resmi menghentikan akun pengembang Epic.

Artinya, jia Anda pernah mengunduh game Epic mana pun di masa lalu tapi menghapusnya dari iPhone atau iPad, Anda kurang beruntung. Kini, Anda tidak bisa lagi mengunduhnya.

Apple mengaku kecewa karena harus menghentikan akun Epic Games di App Store. Mengingat, perusahaan teknologi berbasis di Cupertino ini telah bekerja dengan tim Epic Games selama bertahun-tahun dalam peluncuran dan rilisnya.

“Pengadilan merekomendasikan Epic untuk mematuhi pedoman App Store sementara kasus mereka berlanjut, pedoman yang mereka ikuti selama dekade terakhir sampai mereka menciptakan situasi ini,” kata Apple yang dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (29/8/2020).

Apple menambahkan, Epic telah menolak. Sebaliknya, pengembang game berulang kali mengirimkan pembaruan Fortnite yang dirancang untuk melanggar pedoman App Store. Ini tidak adil bagi semua pengembang laindi App Store dan menempatkan pelanggan di tengah-tengah perjuangan mereka.

“Kami berharap dapat bekerja sama lagi di masa mendatang, tetapi sayangnya hal itu tidak mungkin dilakukan hari ini,” ujar Apple.

Apple sebelumnya menyatakan mereka dengan senang hati mengizinkan Fortnite kembali ke App Store jika Epic hanya mematuhi aturan. Tapi,  Epic bersikeras untuk mempertahankan posisi mereka.

Artikel Asli