Tak Sendirian, Marselino Ferdinan Bakal Main Bareng 2 Pemain Asia Lain di KMSK Deinze

Tak Sendirian, Marselino Ferdinan Bakal Main Bareng 2 Pemain Asia Lain di KMSK Deinze

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 13:40
share

DEINZE Gelandang muda berbakat Tanah Air, Marselino Ferdinan, tidak akan merasa sendirian di klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze. Pasalnya, terdapat 2 pemain asal Asia lainnya di klub tersebut.

Kabar mengejutkan muncul terkait pesepak bola muda Tanah Air kemarin malam. Pemain muda andalan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, resmi bergabung ke klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze.

Informasi tersebut diketahui langsung dari laman Instagram resmi klub. KMSK Deinze dengan bangga memperkenalkan Marselino sebagai rekrutan terbarunya. Pemain berusia 18 tahun itu dikontrak klub tersebut selama 1,5 tahun atau hingga Juni 2024.

"Tanggal 2 Oktober, KMSK Deinze mendapat rekrutan terakhir, yaitu Marselino Ferdinan yang berusia 18 tahun dari @officialpersebaya, bunyi pernyataan pada akun Instagram @kmskdeinze, Rabu (1/2/2023).

Marselino bukanlah satu-satunya pemain asal Asia di skuad KMSK Deinze saat ini. Terdapat dua pemain asal Asia lain yang juga tengah memperkuat klub tersebut. Salah satunya adalah striker muda Timnas Singapura, Ilhan Fandi.

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung ke KMSK Deinze pada awal Januari lalu. Sebelumnya, Ilhan Fandi memperkuat klub asal Singapura, Albirex Niigata. Striker berpostur 182 cm itu sempat menjadi andalan Singapura di Piala AFF 2022.

Pemain asal Asia lain di klub tersebut adalah Yuta Miyamoto. Pemain asal Jepang itu berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Pemain berusia 23 tahun itu pindah ke KMSK Deinze pada awal Januari lalu dengan status pinjaman dari klub Jepang, Urawa Reds.

Kehadiran kedua pemain asal Asia itu diharapkan dapat membantu Marselino beradaptasi dengan tim barunya. Pencinta sepak bola Tanah Air berharap Marselino dapat menunjukkan performa terbaik bersama KMSK Deinze nanti.

Topik Menarik