Facebook Kantongi 2 Miliar Pengguna Aktif Harian

Facebook Kantongi 2 Miliar Pengguna Aktif Harian

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 13:20
share

JAKARTA, iNews.id - Hampir 20 tahun berlalu, Facebook masih terus tumbuh dan berkembang. Meta melaporkan raksasa jeejaring sosial itu sekarang memiliki 2 miliar pengguna aktif harian.

Meskipun Facebook bukan platform pertama yang dimiliki Meta yang mencapai 2 miliar pengguna harian, WhatsApp baru-baru ini melampaui 2 miliar daily active user (DAU). Hal ini menunjukkan sumber pendapatan iklan terbesar perusahaan masih tumbuh bahkan saat Meta melakukan pemangkasan pada bisnisnya dalam beberapa tahun.

CEO Mark Zuckerberg menyinggung restrukturisasi perusahaan baru-baru ini mengakibatkan penghapusan lebih dari 11.000 pekerja. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan tema manajemen untuk 2023 adalah Year of Efficieny.

Pendapatan Meta menyusut selama setahun terakhir. Pendapatan perusahaan sebesar 32,2 miliar dolar AS untuk kuartal terakhir 2022 masih sedikit lebih baik dari yang diharapkan meskipun turun 4 persen dari tahun lalu.

Selama panggilan dengan analisis, Zuckeberg menyarankan Meta akan terus melakukan pemangkasan karena memprioritaskan efisiensi. Kami akan lebih proaktif dalam menghentikan proyek tidak berjalan atau mungkin tak penting lagi, katanya sebagaimana dikutip dari Engadget.

Bos Meta juga mengatkan AI generatif akan menjadi prioritas Meta tahun depan. Selain itu, Meta juga terus kehilangan sejumlah uang di investasi metaverse. Reality Labs, divisi yang mengawasi proyek VR, AR, dan metaverse kehilangan 4.3 miliar dolar AS pada kuartal keempat 2022 dan hampir 14 miliar sepanjang tahun.