5 Game Paling Populer Bikinan Hideo Kojima

5 Game Paling Populer Bikinan Hideo Kojima

Teknologi | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 23:20
share

TOKYO 5 game paling populer bikinan Hideo Kojima yang paling banyak diunggah oleh berbagai kalangan di seluruh dunia dan disukai hingga sekarang.

Hideo Kojima dianggap sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di industri video game. Namanya disebutkan bersama Shigeru Miyamoto dan Hironobu Sakaguchi.

Selama lebih dari tiga puluh tahun di industri ini, desainer game auteur telah mengerjakan lebih dari lima belas proyek, yang sebagian besar merupakan kesayangan kritis jika bukan kesuksesan komersial.

Hideo Kojima adalah salah satu nama paling dihormati di industri game. Dia bertanggung jawab atas banyak game berkualitas, tetapi ini adalah yang paling populer.

1. Metal Gear Solid

Tidak ada yang sebanding dengan Metal Gear Solid asli. Metal Gear Solid, yang dirilis pada tahun 1998, mengungkapkan kepada dunia cara kerja brilian dari otak Kojima.

Pemain berperan sebagai Solid Snake, seorang prajurit dalam misi untuk menghentikan organisasi teroris yang meluncurkan serangan nuklir.

2. Metal Gear Solid 2

Karena Metal Gear Solid 2 adalah sekuel langsung dari game Metal Gear Solid asli, para penggemar Hideo Kojima memiliki ekspektasi yang tinggi.

Untungnya, itu berhasil memenuhi harapannya yang tinggi dengan menampilkan grafik yang mendetail dan meningkatkan gameplay siluman pendahulunya.

3. Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots

Di Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots, Solid Snake yang sudah tua mencoba melenyapkan musuh bebuyutannya. Penggemar franchise ini dikejutkan oleh game Metal Gear Solid keenam yang disutradarai oleh Hideo Kojima, karena mengubah beberapa elemen game yang menurut mereka berbeda dari game sebelumnya dalam seri tersebut.

Sistem kamuflase, gameplay yang dapat diputar ulang, dan skema kontrol semuanya telah diubah di Metal Gear Solid 4: Guns of The Patriots.

4. Death Stranding

Death Stranding adalah game Hideo Kojima yang paling terkenal di luar seri Metal Gear. Itu menyelesaikan hal yang tidak terpikirkan dengan membuat MGS tampak normal dibandingkan dengan judulnya.

Penyampaian game ini dipertanyakan karena, meskipun kadang-kadang bisa menyenangkan, dapat dimengerti bahwa ini terlalu membosankan bagi sebagian orang. Namun, baik akting suara maupun visualnya tidak bisa disalahkan.

5. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, game terakhir dalam seri yang melibatkan Hideo Kojima. Ketika Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dirilis, itu mendapat pengakuan universal.

Baik kritik maupun pemain memuji desain dunia terbuka, variasi gameplay, penampilan pemeran, dan peningkatan kebebasan pemain. Faktanya, beberapa kritikus mengklaim bahwa akting suara dan sinematografi game tersebut setara dengan film blockbuster dan acara televisi beranggaran tinggi.

MG/Tazakka Artesa Hidayat

(wbs)