Apple Hentikan Pengembangan Chipset All in One

Apple Hentikan Pengembangan Chipset All in One

Teknologi | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 10:05
share

Apple dikabarkan telah berhenti mengerjakan pengembangan chip all in one buatan mereka sendiri, menurut analis teknologi ternama, Ming-Chi Kuo. Sang analis memiliki reputasi yang cukup disegani, karena sering membuat prediksi yang sangat akurat tentang Apple.

Dilansir dari Hypebeast, Kuo menyatakan bahwa, berdasarkan survei industri semikonduktor saat ini, yang mempelajari pengecoran, peralatan, pengemasan, dan pengujian, dia menyimpulkan bahwa Apple telah menghentikan sementara produksi chip tersebut, namun belum diketahui apakah pengembangannya akan dilanjutkan atau tidak.

Apple memang dikabarkan sedang mengerjakan chipset all-in-one yang akan mencakup WiFi, Bluetooth, dan seluler untuk menggantikan pemasok chip-nya saat ini, Broadcom. Kuo menambahkan bahwa, Apple saat ini sedang mengerjakan chipset yang khusus hanya untuk WiFi.

Karena industri berkembang pesat selama beberapa tahun ke depan, dengan banyak perusahaan berlomba-lomba untuk mengakomodasi peningkatan Wi-Fi 6E/7, Kuo mencatat bahwa akan sangat berisiko bagi Apple jika meluncurkan chipnya sendiri di tengah pergeseran industri yang saat ini bergerak dengan sangat cepat.

Topik Menarik