Atraksi Marching Band hingga Tarian Semarakkan HUT 20 Tahun Bone Bolango

Atraksi Marching Band hingga Tarian Semarakkan HUT 20 Tahun Bone Bolango

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 28 Januari 2023 - 19:02
share

BONE BOLANGO, iNews.id Sejumlah atraksi menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Bone Bolango yang digelar di halaman Kantor Bupati, Jumat (27/1/2023).

Atraksi pertama dibuka oleh Marching Band SMP Negeri 1 Molibagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang berhasil menjadi juara umum pada Center Point Marching dan Drumband Competition. Selanjutnya, ada tari-tarian dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Buol, hingga Gorontalo Utara. Atraksi ditutup oleh tarian api dan peragaan beladiri oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengungkapkan atraksi ini sebagai wujud kolaborasi dan kerja sama lintas daerah yang terjalin dengan sangat baik.

Kita di Bone Bolango percaya akan kolaborasi dan kerja sama. Tadi kita lihat sendiri teman-teman dari Bolsel, Bolmut, Buol, dan Gorut datang berpartisipasi menampilkan atraksi, mulai dari marching band hingga tarian, ujar Hamim.

Dukungan dan partisipasi dari sejumlah daerah dalam menyemarakkan HUT Bone Bolango menunjukkan kebersamaan dan sinergitas yang dibangun dengan baik.

Ini semua nol rupiah dan Bone Bolango itu sangat efisien. Itulah sebabnya kami mengalokasikan 77 pesen dari dana 1 triliun rupiah untuk publik, tuturnya.

Dia juga menambahkan, jika dicek pada masing-masing dinas, rata-rata perjalanan dinas tidak lebih dari Rp100 juta. Hamim mengingatkan, uang 1 triliun per tahun itu bukan uang 5000 pegawai, tetapi adalah uang untuk melayani 165 ribu rakyat Bone Bolango.

Topik Menarik