Hasil BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Angkat Koper usai Dikalahkan Akane via Rubber Game

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Angkat Koper usai Dikalahkan Akane via Rubber Game

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 13:39
share

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah 15-21, 21-13, 18-21 dari wakil Jepang Akane Yamaguchi pada laga terakhir Grup A BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Jumat (9/12/2022) siang WIB. Akibatnya dia gagal melangkah ke semifinal.

Gregoria menujukkan permainan bagus pada awal gim pertama dan memimpin 5-3 atas Akane. Akan tetapi, Gregoria gagal mempertahankan momentum dan membuatnya tertinggal 9-10.

Namun pebulu tangkis berusia 23 tahun itu tak panik dan kembali memimpin 11-10 atas lawannya di interval gim pertama. Sayangnya Gregoria gagal mempertahankan keunggulan dan membuatnya tertinggal 14-15 dari Akane.

Gregoria mencoba untuk menipiskan jarak, tetapi usahanya masih belum berhasil usai Akane menjauhkan skor menjadi 19-15. Ketertinggalan poin jauh membuat Gregoria harus menelan kekalahan di gim pertama dari wakil Jepang tersebut dengan skor 15-21.

Sementara pada awal gim kedua pertandingan berlangsung ketat, tetapi Gregoria berhasil memimpin 4-2 atas Akane. Gregoria berhasil menujukkan permainan apik untuk memimpin 11-5 atas lawannya di interval gim kedua.

Seusai interval Akane mencoba mengejar ketertinggalan, tetapi Gregoria masih bisa menjauhkan skor untuk memimpin 14-8. Meski sempat unggul jauh, tetapi Gregoria gagal mempertahankannya dan membuat Akane menipiskan jarak menjadi 12-16.

Gregoria pun berhasil bangkit untuk kembali menjauhkan keunggulan menjadi 19-13 atas Akane. Alhasil, Gregoria menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13 atas Akane.

Pada awal gim ketiga, Gregoria tampak kesulitan mengimbangi permainan Akane dan membuatnya tertinggal 2-5. Meski sempat tertinggal, tetapi Gregoria berhasil bangkit untuk menyamakan skor menjadi 6-6.

Sayangnya Gregoria kembali tertinggal dari Akane dengan skor 7-11 di interval gim ketiga. Usaha untuk mengejar ketertinggalan seusai interval pun gagal, setelah Akane menambah poin menjadi 10-15.

Gregoria terus mencoba menipiskan jarak, tetapi usahanya belum berhasil dan membuatnya masih tertinggal 12-17 dari lawannya. Sementara Gregoria tampak mengalami masalah di bagian paha kirinya dan harus mendapat perawatan.

Pebulu tangkis kelahiran Kabupaten Wonogiri itu pun kembali bangkit untuk melanjutkan pertandingan. Akan tetapi, Gregoria harus menyerah dari Akane dengan skor 18-21.

Topik Menarik