Fajar/Rian Incar Kemenangan di BWF World Tour Finals 2022, Perlu Rebut 1 Game

Fajar/Rian Incar Kemenangan di BWF World Tour Finals 2022, Perlu Rebut 1 Game

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 11:44
share

BANGKOK, celebrities.id - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, punya peluang besar untuk menuju semifinal BWF World Tour Finals 2022. Namun, mereka wajib merebut satu gim dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) di laga terakhir Grup A.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12/2022). Pertemuan itu bakal menentukan nasib Fajar/Rian pada BWF World Tour Finals 2022.

Ya, Fajar/Rian perlu memenangkan satu game saja untuk menuju babak semifinal. Apalagi, mereka baru saja mengalahkan ganda nomor satu dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi straight game 21-18, 21-15.

Namun, Fajar menyadari jika pertandingan ini tidak akan mudah. Sebabnya, Ong/Teo diketahui memiliki pertahanan yang bagus dan sulit untuk ditembus, sehingga harus diwaspadai.

Oleh karena itu pula, Fajar menilai merebut satu kemenangan game saja tidak cukup. Dia mengincar merebut kemenangan dan hasil terbaik pada laga yang menentukan ini.

Ong/Teo punya pertahanan yang baik, kita harus mewaspadai itu. Walau kesempatannya besar tapi kita belum lolos ke semifinal jadi besok tidak boleh lengah, tetap mengincar kemenangan dan hasil terbaik, kata Fajar pada rilis resmi PBSI.

Jika kalah dalam dua gim langsung maka perhitungan selisih skor akan menjadi penentu. Jika Fajar/Rian kalah straight gim dari Ong/Teo, mereka masih bisa lolos asalkan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan) bisa mencuri satu gim melawan Hoki/Kobayashi.

Topik Menarik