Bisa Nonton Video Streaming 4K, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi TV Stick 4K di Indonesia

Bisa Nonton Video Streaming 4K, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi TV Stick 4K di Indonesia

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 21:49
share

JAKARTA Harga dan spesifikasi harga Xiaomi TV Stick 4K 2022 di Indonesia penting diketahui. Sebab, alat ini penting bagi mereka yang memiliki TV layar datar tapi belum termasuk Smart TV (tidak bisa terhubung ke internet). Menggunakan Xiaomi TV Stick 4K 2022 , pengguna tidak perlu lagi memakai Set Top Box atau alat lainnya. Cukup mencolok stik tersebut ke selot USB TV, lalu menghubungkannya ke Wi-Fi di rumah. Selanjutnya, pengguna bisa menonton streaming. Tapi, apa beda Xiaomi TV Stick 4K 2022 dengan Xiaomi TV Stick yang sebelumnya sudah pernah dirilis oleh Xiaomi? Ternyata, perbedaan terbesar pertama ada pada resolusinya. Xiaomi TV Stick 4K hadir dengan dukungan resolusi lebih besar 3840 x 2160 pixel (4K).Perbedaan kedua, ada di dukungan OS-nya. Sebab, sudah mengusung Android TV 11 yang terbaru.

Perbedaan ketiga, di peningkatan spesifikasinya. Perangkat yang dapat dimasukkan ke dalam saku ini juga didukung prosesor quad core Cortex A35+ dan RAM 2G + ROM 8GB. Perbedaan terakhir, Xiaomi TV Stick 4K juga mendapat dukungan Dolby Atmos dan Dolby Vision. Sehingga, lebih imersif ketika menikmati konten digital yang mendukung. Selebihnya, di sisi konektivitas tetap sama. Xiaomi TV Stick 4K tetap mendukung Wifi 2.4GHz/5Ghz, HDMI port, dan Bluetooth 5.0. Bisa dihubungkan dengan perangkat wireless speaker dan keyboard. Fitur Chromecast integrated di dalam perangkat juga memungkinkan pengguna menayangkan konten dari perangkat lain seperti smartphone atau tablet ke layar yang terhubung dengan layar/TV. Untuk kepraktisan, Xiaomi TV Stick 4K juga hadir dengan remote control bluetooth yang dilengkapi tombol khusus untuk layanan Google Assistant dan Netflix.

Praktisnya lagi, Xiaomi TV Stick 4K bisa dibawa-bawa. Misalnya, saat staycation di hotel, rapat di luar kantor, dan lainnya. Cukup colok ke USB di TV, lalu hubungkan ke Wi-Fi. Selanjutnya TV/monitor bisa jadi Android TV. Xiaomi TV Stick 4K 2022 akan mulai dijual pada 12 Desember 2022 di Mi.com dan Shopee (online) serta Xiaomi Store dan Xiaomi Shop dengan banderolRp699.000.

(dan)