Karir 30 Tahun Hancur, Kombes Susanto Luapkan Kemarahan pada Ferdy Sambo

Karir 30 Tahun Hancur, Kombes Susanto Luapkan Kemarahan pada Ferdy Sambo

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 07:27
share

JAKARTA, iNewsKutai.id - Mantan Kepala Bagian Penegakan Hukum Provos Divpropam Polri, Kombes Susanto Haris menjadi salah satu perwira polisi yang menjadi korban skenario pembunuhan Brigadir J.

Akibat keterlibatannya, karir yang dibangunnya selama 30 tahun di kepolisian otomatis hancur. Dia menjalani penempatan khusus (patsus) dan demosi atau penurunan pangkat selama 3 tahun.

Kombes Susanto pun meluapkan kemarahannnya kepada Ferdy Sambo saat menjadi saksi sidang perkara pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri (PN) Jaksel, Selasa (6/12/2022).

Kepada majelis hakim, Kombes Susanto menyatakan kemarahannya karena Ferdy Sambo telah berbohong soal kasus Brigadir J. Sambil menangis, dia mengaku tidak habis karena Sambo menghancurkan karir banyak anggota Polri.

Dia mengaku, karirnya di kepolisian selama 30 tahun hancur karena kebohongan Ferdy Sambo.

Kecewa, kesal, marah. Jenderal kok bohong. Kok tega menghancurkan karier, hancur di titik nadi terendah, belum yang lain-lain, anggota-anggota hebat Polda Metro, Polres Jaksel, ujarnya.

Kombes Susanto menceritakan, selama sebagai Kabaggakum, dirinya selalu memeriksa polisi-polisi nakal. Namun, karena kasus Brigadir J, dirinya jadi ikut diperiksa Provos. Dia mengaku sangat sedih dengan kondisi keluarganya akhir ulah Sambo.

Hakim kemudian menanyakan apa hukuman yang dialami Susanto karena terseret kasus ini. Saudara ikut dipatsus? Sidang kode etik? Hukumannya? tanya hakim lagi.

Ikut Yang Mulia, saya patsus 29 hari dan demosi 3 tahun, kata Susanto.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Kecewanya Kombes Susanto kepada Ferdy Sambo: Jenderal Kok Tega Hancurkan Karier 30 Tahun Saya Mengabdi )

Topik Menarik