3 Tips Bikin Konten Vlog Menarik Selama Liburan Bareng Samsung Galaxy Z Fold4 5G

3 Tips Bikin Konten Vlog Menarik Selama Liburan Bareng Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 11:35
share

Liburan akhir tahun yang ditunggu-tunggu hampir tiba, maklum bulan November lalu tidak ada tanggal merah. Bagi yang ingin bikin konten vlog yang menarik saat liburan, tentu membutuhkan persiapan yang matang. Termasuk itinerary atau jadwal perjalanan yang jelas dan smartphone dengan kamera canggih macam Samsung Galaxy Z Fold4 5G .

Tunggu dulu deh, kenapa memilih Galaxy Z Fold4 5G? Jangan lupa, ada dua kata kunci yang terus diulang oleh Samsung pada smartphone foldable terbarunya, yakni produktif dan kreatif. Jadi, kita akan menggali lebih jauh sisi kreatif Galaxy Z Fold4 5G untuk membuat vlogging menjadi konten yang menarik selama liburan.

1. Catat Ide & Bikin Shot List

Di segi persiapan, tips bikin vlog lebih asyik yang pertama adalah membuat konsep atau tema yang diangkat seperti apa. Kemudian membuat struktur video, isi informasi di video, hingga membuat shot list .

Di Galaxy Z Fold4 5G, persiapan tersebut bisa dilakukan dengan cara lebih mudah. Saat melakukan riset misalnya, Anda bisa multitasking dengan nyaman menggunakan Flex Mode. Tekuk layar pada sudut 115 derajat layaknya menggunakan laptop, layar atas bisa digunakan untuk mencari referensi, dan layar bawahnya untuk mencatat secara intuitif di Samsung Notes dengan bantuan S Pen.

2. Lebih Banyak Cara Untuk Vlogging

Samsung Galaxy Z Fold4

Dalam pembuatan vlog , ada dua jenis footage yang harus diambil untuk memperkuat cerita. Pertama A-roll atau footage utama seperti ketika bicara langsung di depan kamera, sedangkan bidikan B-roll adalah footage tambahan untuk memperlihatkan dengan jelas pemandangan destinasi yang Anda kunjungi.

Untuk footage A-roll , jika kondisinya memungkinkan Anda bisa membuka lipatan Galaxy Z Fold4 5G dan menggunakan kamera belakang untuk mendapatkan kualitas video maksimal. Anda bisa menggunakan kamera utama 50MP yang dilengkapi OIS untuk nge- vlog dengan stabil sambil berjalan atau gunakan kamera ultrawide 12MP sambil memperlihatkan latar belakang.

Cara yang lebih praktis cukup menggunakan rear camera selfie 10MP yang terletak di cover screen -nya dan sudah mendukung perekaman video 4K hingga 60fps. Sedangkan footage B-roll bisa diambil dengan mudah menggunakan kamera belakang dan mengandalkan cover screen sebagai preview layaknya pada smartphone umumnya.

Jangan lupa, memanfaatkan kamera telephoto 10MP dengan kemampuan 3x optical zoom untuk mendapatkan jenis shot yang lebih bervariasi. Coba juga berbagai mode termasuk Nightography, Timelapse, Hyperlapse, Slow-motion , dan sebagainya.

3. Edit Video Intuitif Dengan S Pen

Flex Mode

Liburan bukan berarti tidak produktif, kita bisa memanfaatkan waktu menunggu atau senggang untuk mengedit konten. Layar utama 7,6 inci, dukungan S Pen, dan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 memungkinkan Anda mengedit konten vlog dengan nyaman, presisi, dan sekreatif mungkin langsung dari Galaxy Z Fold4 5G.

Ada beberapa aplikasi edit video layaknya Adobe Premiere Pro di PC, seperti CapCut dan Inshot yang sudah dilengkapi multi-layer. Berkat bantuan S Pen, proses edit video jauh lebih efisien karena memungkinkan memotong video ( cut/split ), mengubah kecepatan, menambah animasi, filter, dan sebagainya secara presisi.

Tak perlu menunggu sampai hari kerja atau diedit nanti-nanti dan malah kelupaan karena sibuk. Aktivitas vlogging yang asyik selama liburan Anda bisa langsung diedit menjadi konten vlog yang menarik dan diunggah segera. Tertarik liburan bareng Galaxy Z Fold4 5G? Segera dapatkan dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige , dan Burgundy .

Topik Menarik