Tips Menggunakan Whatsapp 1 Nomor pada 2 Smartphone Android Berbeda

Tips Menggunakan Whatsapp 1 Nomor pada 2 Smartphone Android Berbeda

Teknologi | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 19:30
share

Apakah Anda salah satu pengguna Whatsapp yang menggunakan 2 smartphone ? Tentunya hal ini bisa menjadi dilema pada mereka yang hanya memiliki 1 nomor saja. Pasalnya, hal ini membuat kebanyakan orang akan membuat 2 akun Whatsapp agar bisa berkomunikasi di kedua smartphone . Namun hal ini pun akan berubah sebentar lagi.

Whatsapp memang saat ini sedang mengembangkan fitur yang dapat membuat kita memakai 1 nomor pada 4 perangkat lainnya, termasuk PC, web, tablet, serta smartphone berbeda. Untuk PC dan web, fitur ini sudah berjalan cukup lama dan memudahkan kita yang sedang bekerja.

Fitur yang baru saja muncul pada versi beta Whatsapp adalah kemampuannya untuk bisa digunakan pada sebuah tablet. Selama ini, Whatsapp terlihat seperti sangat anti terhadap teknologi tablet. Dengan munculnya fasilitas baru ini, pengguna Whatsapp bisa berkomunikasi langsung pada perangkat tabletnya tanpa harus membuka smartphone . Dan hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan 1 nomor saja.

Sayangnya, hingga saat ini fitur untuk menggunakan perangkat smartphone lain masih belum muncul. Akan tetapi ternyata kita bisa mengakali agar fitur tersebut dapat berjalan pada hampir semua smartphone Android. Dan semua itu bisa dilakukan tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu, sehingga cukup legal untuk dilakukan.

Untuk bisa mengaktifkan hal tersebut, kita harus mengakali aplikasi Whatsapp. Kita harus membuat Whatsapp mengira kita sedang berjalan pada perangkat tablet, dan bukan smartphone . Untuk bisa melakukan hal tersebut, berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan

Whatsapp pada perangkat kedua akan bekerja seperti pada perangkat pertama. Anda juga bisa melakukan panggilan suara dan video pada perangkat kedua tersebut. Hal ini tentu saja membuat kita tidak lagi harus menggunakan smartphone pertama kita untuk bertukar pesan melalui Whatsapp. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Karena masih merupakan fungsi beta, pesan pada perangkat ke 2 tidak akan selengkap pada perangkat pertamanya. Ada beberapa pesan yang harus Anda lihat langsung pada perangkat pertama. Bahkan pada saat saya diberikan sebuah link ecommerce , saya harus melihat link tersebut pada perangkat pertama. Kita akan mendapatkan pesan bahwa versi Whatsapp yang digunakan tidak mendukung pesan tersebut.

Walaupun begitu, hal tersebut menurut saya merupakan masalah yang sangat minor. Toh, kita tidak akan mengganti perangkat pertama kita untuk selamanya. Misalkan perangkat pertama kehabisan baterai, maka kita masih bisa melanjutkan percakapan pada perangkat kedua. Semoga saja Whatsapp akan membenahi masalah ini pada versi-versi selanjutnya.

Satu hal lagi, langkah ini hanya bisa untuk smartphone Android saja. Jadi, apakah Anda akan menggunakan 1 nomor Whatsapp pada 2 smartphone?

Sumber: AndroidAuthority

Topik Menarik