Xiaomi Jajal Pasar PC Desktop, Harganya Dibanderol Rp8,8 Juta

Xiaomi Jajal Pasar PC Desktop, Harganya Dibanderol Rp8,8 Juta

Teknologi | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 18:22
share

IDXChannel - Raksasa teknologi asal China, Xiaomi, terus melakukan ekspansi bisnis. Kali ini dengan merambah pasar PC desktop.

Jika selama ini Xiaomi hanya berkutat di industri smartphone , produk AIoT, dan mobil listrik, dalam waktu dekat perusahaan juga akan mulai membuat PC desktop.

Dihimpun dari Gizmochina, Senin (5/12/2022), pengumuman masuknya Xiaomi ke industri PC desktop sebenarnya sudah dijadwalkan berlangsung pada 1 Desember 2022 lalu. Namun, acara tersebut ditunda karena meninggalnya mantan Presiden China, Jiang Zemin, yang juga menjabat sebagai mantan sekretaris jenderal Partai Komunis.

Meski demikian, desain PC desktop Xiaomi sudah bocor ke beberapa orang terpilih. Setidaknya ada dua desain yang bocor, yang mana desain pertama disebut sebagai Xiaomi Host Mini PC yang tampaknya merupakan perangkat small form factor (SFF) yang telah dipamerkan dalam versi dasar.

Dengan kata lain, sistem pada gambar hanya memiliki PSU 100W XM22AL5X yang terpasang. Namun apakah perangkat keras lainnya masuk dalam paket pembelian belum bisa dipastikan. Itu karena kecil kemungkinan bagi Xiaomi menjualnya sebagai paket berfitur lengkap.

Sementara untuk desain kedua yaitu PC kecil mirip dengan Mac Mini atau Intel NUC. Kabarnya akan ditenagai oleh APU 45W MD Ryzen 7 6800H dengan GPU Radeon 680M RDNA2, memori 16GB, dan SSD 512GB. Rumor mengatakan bahwa harganya akan dibandrol USD570 atau sekitar Rp 8,8 juta.

Untuk diketahui, Xiaomi sendiri sebelumnya juga telah merilis beberapa laptop Windows. Jadi bukan hal yang sulit bagi perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini untuk melebarkan sayap ke industri PC desktop. Tinggal menanti kapan dua model PC itu diluncurkan ke konsumen.

(FRI)

Topik Menarik