Parah! Petugas Main Lempar Bagasi Penumpang, Koper Ditendang hingga Dibanting Seenaknya

Parah! Petugas Main Lempar Bagasi Penumpang, Koper Ditendang hingga Dibanting Seenaknya

Teknologi | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 18:18
share

SEBUAH rekaman video yang menampilkan penanganan bagasi secara arogan oleh petugas membuat warganet geram. Dalam video nampak petugas bagasi melempar, menendang, hingga membanting koper penumpang ke sabuk konveyor. Rekaman ini diyakini diambil di Bandara Melbourne, Australia.

Qantas dan Swissport Australia segera melakukan penyelidikan mendesak setelah mendapati petugas yang berjumlah tiga orang tersebut muncul dalam rekaman video di internet.

Tampak begitu jelas, ketika tiga petugas ini melempar, menendang, dan membanting barang bawaan penumpang ke sabuk konveyor.

Terlihat beberapa tas dilempar begitu keras hingga jatuh ke sisi lain di saat yang sama seorang pria justru tertawa. Beberapa petugas lain terlihat mengangkat koper bawaan penumpang ke atas kepalanya, lalu dilemparkannya begitu saja.

Infografis Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Pihak Swissport membenarkan jika petugas yang tertangkap kamera itu telah mengundurkan diri menyusul langkah penyelidikan yang diambil terhadap mereka.

Swissport melatih dan mengelola semua staf untuk menangani barang milik pelanggan dengan hati-hati dan tekun, ungkap juru bicara Swissport, mengutip News.com.au .

Tindakan staf dalam video tampaknya bertentangan dengan standar tingkat layanan tersebut. Akibatnya, staf yang bersangkutan telah mundur sambil menunggu penyelidikan mendesak usai," tambahnya.

Juru Bicara Qantas ikut angkat bicara dan mengutuk perilaku ketiga petugas operator bagasi tersebut, Jelas tidak dapat diterima, tegas sang jubir.

Qantas mengontrak Swissport untuk penanganan darat di beberapa bandara. Bahkan pengguna aktif media sosial lainnya merasakan kemarahan ketika mereka melihat rekaman berbau \'konfrontasi\' dari para petugas penanganan bagasi.

Menyedihkan, tapi sejujurnya saya tidak mengharapkan yang lebih dari Qantas lagi, tulis seorang netizen.

Infografis Maskapai dengan Menu Terbaik di Dunia

Apakah ini seperti kompetisi siapa yang paling cepat menghancurkan barang bawaan? timpal warganet lainnya sewot.