Cara Mengatasi Charger dan Aksesoris iPhone Tidak Didukung, Mudah Banget!

Cara Mengatasi Charger dan Aksesoris iPhone Tidak Didukung, Mudah Banget!

Teknologi | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 16:38
share

JAKARTA Cara mengatasi charger dan aksesoris iPhone tidak didukung rupanya bisa dilakukan dengan mudah. Dengan memahaminya, Anda tidak perlu lagi khawatir mengalami kejadian ketika menggunakan aksesoris baru, yang biasanya muncul Aksesoris mungkin tidak mendukung.

Notifikasi tersebut muncul karena adanya kesalahan saat mencoba memasangkan aksesoris ke port lightning ponsel. Untuk menyelesaikan permasalahan mengenai pemasangan aksesoris yang tidak mendukung dapat diatasi dengan mudah.

Dikutip dari laman support.apple.com, berikut cara mengatasi aksesoris iPhone yang tidak mendukung.

1. Memastikan iOS tersebut kompatibel

Sering kali aksesoris yang muncul notifikasi pada layar tersebut adalah charger pengisian daya, sehingga kabel charger sering mengalami pergantian.

Namun, pada dasarnya perangkat atau aksesori apa pun yang terhubung ke konektor Lightning ponsel dapat memicu peringatan tersebut. Perhatikan konektor Lightning dari aksesori yang digunakan (aksesori yang dicolokkan ke konektor Lightning ponsel).

Jika kabel pengisi daya adalah aksesori yang menyebabkan masalah, perhatikan juga ujung USB. Apakah ada kotoran, serat, atau kotoran lain yang tersangkut di ujung USB? Jika demikian, bersihkan menggunakan sikat anti-statis atau sikat gigi yang tidak terpakai.

2. Memeriksa sambungan

Lepas dan pasang kembali aksesoris untuk melihat notifikasi pada layar, apakah peringatan tersebut hilang. Namun jika peringatan tetap muncul, maka periksa kembali apakah ada kerusakan atau kotoran di dalam aksesoris.

3. Memulai ulang ponsel

Coba mulai ulang ponsel, terkadang dengan merestart ulang ponsel akan memperbaiki kerusakan ringan ponsel. Jika cara tersebut berhasil, maka terdapat kesalahan lunak yang menyebabkan notifikasi tersebut muncul pada layar ponsel.

4. Perbaharui iOS ponsel

Beberapa aksesoris baru biasanya membutuhkan versi iOS terbaru untuk dipasangkan pada ponsel sebelum menghubungkan aksesoris ke dalam port lightning ponsel. Untuk memperbaharuinya dengan cara buka Pengaturan -> Umum -> Pembaruan Perangkat Lunak dan ketuk Unduh dan Instal jika pembaruan perangkat lunak tersedia.

Sebelum melakukan penginstalan pembaruan, pastikan ponsel sedang diisi dayanya atau setidaknya memiliki masa pakai baterai 50%. Saat penginstalan dimulai, ponsel akan mati dan bilah status akan muncul di layar dan diikuti dengan ponsel yang hidup secara otomatis.

5. Pemulihan DFU pada ponsel

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan pemulihan DFU. Dengan adanya pemulihan DFU akan menghilangkan masalah perangkat lunak secara total dari ponsel.

Namun, cara ini akan berakibat pada kehilangan seluruh kode pada ponsel yang diikuti dengan tampilan ponsel seperti dalam keadaan baru.

Itulah beberapa langkah - langkah dalam mengatasi permasalahan Iphone mengalami permasalahan pada pemasangan aksesoris baru.

(bim)

Topik Menarik