3 Tips Bikin Konten Unik dan Instan Menggunakan Smartphone Lipat Selama Liburan

3 Tips Bikin Konten Unik dan Instan Menggunakan Smartphone Lipat Selama Liburan

Teknologi | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 14:30
share

Momen liburan akan segera hadir. Salah satu gadget yang tidak bisa dilupakan dalam momen liburan adalah smartphone.

Namun, tidak semua smartphone punya fitur-fitur yang memudahkan dalam mengabadikan momen liburan. Salah satu smartphone yang bisa memberikan pengalaman maksimal untuk konten unik selama liburan adalah smartphone lipat dari Samsung yaitu Samsung Galaxy Z Flip4 5G.

Sebagai smartphone lipat, Galaxy Z Flip4 5G memberikan flsksibilitas yang tidak didapatkan pada perangkat lain. Berbagai fitur dan fasilitas yang ada di perangkat ini akan membantu dalam mengabadikan momen secara unik dan instan. Cocok untuk momen liburan yang penuh memorable moment serta momen spontan.

Nah, selain spesifikasi yang mendukung ada beberapa tips yang bisa dilakukan dengan Z Glip4 5G agar konten masa liburan jadi lebih seru. Berikut beberapa diantaranya:

1. Gunakan fitur lipat dengan maksimal

Salah satu keunggulan dari Galaxy Z Flip4 5G adalah kemampuan ponsel ini untuk dilipat. Dengan kelebihan ini Anda bisa mengatur sudut pengambilan gambar sedemikian rupa sehingga bisa mendapatkan angle unik dari foto atau video yang Anda ambil.

Fitur yang ada di Z Flip4 5G seperti FlexCam, memudahkan pengguna untuk mengoperasikan kamera dengan sudut yang unik dan tidak biasa. Ini akan menghasilkan foto yang menarik untuk bisa dibagikan di media sosial secara langsung.

tips konten Z Flip4

Beberapa skenario yang bisa didapatkan dengan Galaxy Z Flip4 5G misalnya mengambil gambar makanan dari atas. Anda tidak perlu lagi ribet karena dengan menekuk 90 derajat Galaxy ZFlip4 5G, dengan mudah Anda bisa mendapatkan angle yang unik.

Atau Anda juga bisa mengambil sudut yang tidak biasa dengan mudah menggunakan timer. Tentukan sudut dari objek yang ingin diambil, lalu tekan shutter button atau gunakan fitur gesture untuk memfoto, timer akan membantu Anda untuk mengambil gambar.

Pengguna juga bisa menggunakan fitur FlexMode yang memungkinkan ponsel membagi dua layar dengan fungsi yang berbeda secara bersamaan. Fitur ini cocok untuk Anda yang sedang mencari ide untuk foto unik yang ingin diambil. Anda bisa membuka browser atau aplikasi media sosial di satu layar dan di layar lain Anda mencatat ide-ide konten apa saja yang ingin Anda buat.

Satu lagi fitur yang berguna untuk membuat konten unik di Z Flip4 5G adalah Quick Shot from Cover Screen. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar tenpa membuka ponsel. Jadi ponsel Anda tetap terlipat dan Anda bisa mengakses kamera belakang secara langsung, dan melihat hasilnya dari layar kecil yang ada di bagian luar ponsel. Memudahkan bagi Anda yang membutuhkan untuk mengambil konten dalam waktu yang cepat tanpa harus ribet buka aplikasi kamera.

tips konten Z Flip4

2. Ambil foto dan rekam video secara hands-free

Galaxy Z Flip4 5G juga memungkinkan Anda untuk mengambil konten secara hands-free . Kemampuan perangkat ini untuk bisa dilipat bukan hanya untuk mencari angle unik tetapi juga untuk memudahkan dalam mengambil konten tanpa harus ribet menekan button shutter.

Selain menggunakan timer Anda juga bisa menggunakan perintah gesture untuk mengambil foto. Untuk mendapatkan sudut unik, Anda bisa menaruh ponsel di bawah (lantai atau tempat lain), atur sudut angle yang diinginkan dan lambaikan telak tangan Anda, lalu pose. Dengan suduh seperti ini Anda bisa mendapatkan angle foto ala fotografer.

Skenario mengambil konten yang sama juga bisa diterapkan pada konten video. Anda tinggal menaruh Galaxy Z Flip4 5G di tempat yang steady, tekuk ponsel untuk mendapatkan angle yang unik lalu rekam konten. Anda bisa bergerak bebas melakukan vlogging atau konten video lain tanpa harus menggunakan tripod atau alat tambahan lain.

tips konten Z Flip4

3. Gunakan smartphone layaknya kamera film

Fitur terakhir yang bisa Anda coba di Galaxy Z Flip4 5G agar mendapatkan konten yang unik adalah fitur camcorder style . Fitur ini memudahkan Anda untuk mengambil konten karena bentuk ponsel bisa diatur sedemikian rupa tanpa harus melakukan pengaturan berlebihan.

Buka aplikasi kamera, tekuk ponsel 90 derajat lalu pegang ponsel secara horisontal layaknya camcorder. Anda bisa langsung menekan shutter button untuk merekam. Dengan posisi seperti ini Anda juga bisa bergerak bebas untuk mendapatkan angle unik yang Anda inginkan.

Itu tadi beberapa tips yang bisa didapatkan dengan menggunakan Galaxy Z Flip4 5G untuk membuat konten. Selain sudut pengambilan konten yang unik, fitur yang ada di ponsel ini juga mendukung dalam membuat konten. Dari sisi spesifikasi, perangkat ini juga cukup powerfull.

Hadir dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 lalu dukungan baterai 3.700 mAh serta kamera belakang atau kamera utama 12 megapiksel dengan OIS dan kamera ultra-wide 12 megapiksel. Untuk kamera depan ada 10 megapiksel selfie camera .

Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan pilihan warna graphite, pink gold, bora purple , dan blue . Ada pula Bespoke Edition dengan pilihan warna yang bisa disesuaikan selera. Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G di Indonesia dibanderol mulai dari Rp13.999.000.

Topik Menarik