Loading...
Loading…
Xiaomi 12T Flagship Killer Terbaru, Harga Murah Fitur Premium, Gaming ? Gas Dong

Xiaomi 12T Flagship Killer Terbaru, Harga Murah Fitur Premium, Gaming ? Gas Dong

Powered by BuddyKu
Teknologi | BuddyKu | Senin, 05 Desember 2022 - 14:17

Kehadiran Xiaomi 12T di Indonesia sebenarnya sudah ditunggu-tunggu sejak pertama kali dikenalkan oleh Xiaomi, seri T milik Xiaomi sendiri menjadi seri paling diminati sejak pertama kali dikenalkan pada tahun 2020 melalui Xiaomi 10T yang berhasil mengguncang pasar smartphone dengan membawa fitur dan spesifikasi layaknya smartphone kelas flagship namun dijual dengan harga kelas midrange, meskipun berada di rentang harga Rp 5 juta pada saat itu yang masih tergolong rentang harga kelas menengah, namun spesifikasi yang dibawa sudah menyamai smartphone di rentang harga diatas Rp 8-10 juta.

12T merupakan penerus seri T sebelumnya yaitu 11T yang sudah lebih dulu masuk ke pasaran gadget, masih dengan konsep yang sama yaitu smartphone dengan harga menengah, murah namun membawa spesifikasi dan juga fitur premium. Dengan highlight spesifikasi utama yang ditawarkan adalah prosesor kencang Dimensity 8100 ultra atau versi custom yang berbeda dengan Dimensity 8100 normal yang lebih dulu ada di pasaran, kemudian ada kamera beresolusi 108 megapixel, layar super Amoled, dan charger 120 watt.

Meskipun sedikit disayangkan karena Xiaomi memutuskan untuk membawa Xiaomi 12T saja, tidak dengan saudaranya 12T Pro yang sebetulnya jauh lebih ditunggu karena membawa prosesor idaman sejuta umat Snapdragon 8+ Gen 1 dan resolusi kamera yang terbilang overkill di 200 megapixel.

Smartphone murah namun premium yang satu ini juga hadir dengan paket penjualan yang tergolong lengkap, lupakan kehadiran jack audio 3,5mm karena sejak lama sudah banyak brand yang melupakan colokan yang sebenarnya diharapkan keberadaannya. Yang menarik adalah 12T hadir dengan charger 120 watt nya di paket penjualan, dimana banyak brand yang mulai memangkas harga dengan tidak menyematkan kepala charger di paket penjualan, Xiaomi justru menyematkan kepala charger berdaya besar tersebut tanpa harus membelinya secara terpisah.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Xiaomi 12T

Dimensi

Smartphone yang satu ini tidak bisa dibilang bongsor, namun memang memiliki berat dan ukuran yang cukup padat dan besar, dengan panjang 163mm, lebar 75,9mm dan ketebalan standar di 8,6mm ini memiliki berat 202 gram. Wajar mengingat baterai yang disematkan di dalamnya cukup bongsor di 5000 mAh.

Layar

Meskipun bukan menjadi jualan utama dari smartphone yang satu ini, namun dengan menyematkan layar berjenis super Amoled, refresh rate tinggi 120hz, serta beberapa fitur pelengkap lainnya seperti HDR 10+ serta kecerahan maksimalnya di 900 nits sekaligus resolusi 2K tepatnya di 1220 x 2712 pixel dengan rasio 20:9 tentu bisa memberikan pengalaman menatap layar yang nyaman. Namun yang sedikit disayangkan adalah proteksi layarnya yang masih menggunakan gorilla glass 5 baik didepan maupun belakang.

Mesin

Bagian yang menjadi jualan utama dari seri T adalah mesin yang disematkan selalu kelas atas dengan harga jual yang cukup terjangkau di kelasnya. Membawa prosesor kencang milik MediaTek Dimensity 8100 Ultra, jenis prosesor yang sudah di kustom sehingga memiliki performa sedikit diatas dari Dimensity 8100 biasa. Selain itu 12T juga dilengkapi dengan media penyimpanan jenis UFS 3.1 dengan varian 8/128, dan 8/256 namun tidak membawa slot microSD.

Kamera

Selain dari dapur pacunya, kamera 12T juga menjadi daya tarik utama dari smartphone ini, meskipun membawa konfigurasi standar 108mp dengan bukaan f/1.7 untuk kamera utamanya, sementara kamera pendukung ada 8 mp untuk ultrawide dan 2 mp kamera makro sebagai pelengkap. Sementara di bagian depan disematkan kamera 20 mp f/2.2 menjadi senjata utama untuk kamu yang terbiasa selfie.

Jadi gimana apakah kamu tertarik untuk meminang smartphone murah premium yang satu ini yang dipasarkan mulai dari harga Rp 6,6 juta, tentunya dengan banderol harga seperti itu Xiaomi 12T layak dijuluki sebagai flagship killer.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{