Dua Tahun Vakum, Ajang Trial Game Asphalt 2022 Kembali Digelar di Sirkuit Mijen Semarang

Dua Tahun Vakum, Ajang Trial Game Asphalt 2022 Kembali Digelar di Sirkuit Mijen Semarang

Teknologi | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 09:24
share

SEMARANG , iNewsSemarang.id - Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, ajang Trial Game Asphalt (TGA) kini kembali digelar. Gelaran TGA putaran ketiga di Kota Semarang ini merupakan putaran final, yang berlangsung di Sirkuit Mijen pada Jumat dan Sabtu (2-3/12/2022).

Menurut pimpinan Lomba Jim Sudaryanto, seri ketiga ini menentukan gelar juara umum dari berbagai kelas yang dipertandingkan. Dan Sirkuit Mijen merupakan putaran ketiga setelah berlangsung di Purwokerto dan Boyolali.

\'\'Di hari pertama, Jumat (2/12/2022) merupakan sesi free practice dan kualifikasi. Para pembalap top Indonesia berebut pole position. Untuk mencatatkan waktu terbaiknya menentukan grid position dalam lomba, kata Jim, Sabtu (3/12).

Dia menyebutkan, ada kelas utama ada tiga kelas yakni FFA 250, Trial 175 Open dan Trial 175 Junior. Dan juga ada tujuh kelas pendukung. Untuk kelas pendukung misalnya, mewaspadai para komunitas moto trail. Agar mereka tidak hanya menjadi sekadar komunitas motor untuk riding, tapi juga bisa mengembangkan kemampuan yang mereka miliki.

Trial Game Asphalt 2022 menjadi bukti nyata komitmen 76 Rider untuk mendorong perkembangan extreme sport di Indonesia dengan menyuguhkan kejuaraan yang berkualitas. Diharapkan, banyak riders baru bertalenta juga yang lahir dari gelaran supermoto bergengsi ini.

Pada putaran ketiga ini diikuti oleh pembalap dari berbagai kota di Tanah Air, di antaranya Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan masih banyak lagi kota lain di Jawa hampir merata, ujarnya.

Persaingan sangat ketat, karena penentuan juara umum, dari penjumlahan poin-poin putaran 1, 2 dan 3 yang mereka peroleh. Sejumlah pembalap senior ikut berlaga. Sedangkan lahirnya pembalap baru menambah keseruan dan nuansa kompetitif Trial Game Asphait 2022.

\'\'Muncul nama-nama baru yang ikut dalam ajang ini baik di putaran 1, 2 dan 3. Mudah-mudahan rider baru bergabung di even kami makin banyak, ke depannya,\'\' ujarnya.

Pembalap wanita terbaik, Jeani Harmono dari Tim Jhoo Mo2 JPX Gordon-Surabaya merasa senang dapat bergabung dalam ajang kali ini, meskipun harus bersaing melawan pembalap-pembalap pria.

Sementara itu, para pembalap top Indonesia berebut pole position untuk beraksi di balapan Sabtu. Persaingan ketat terasa di kelas FFA 250. Trio rider Tanah Air gaspol demi berada di pole position terdepan tersebut.

Tommy Salim dari 76 rider berhasil mencatatkan waktu tercepat 51,785 detik. Menyusul di belakangnya adalah Lewish Cornish yang meraih 51,871 detik. Sementara Farudila Adam harus puas dengan raihan waktu 51,974 detik.

Di kelas Trail 175 Open, Andrias Lukito berhasil unggul dengan catatan waktu tercepat 53,431 detik. Membuntuti di belakangnya ada Farudila Adam yang mencoba menyalip Andrias dengan catatan waktu 53,599 detik. Sedangkan Raden Aludona memperoleh catatan waktu 54,230 detik dan mengungguli Tommy Salim yang terpaksa harus puas dengan catatan waktu 54,240 detik.

Lalu di kelas Trail 175 Junior, Andrias Lukito juga berhasil unggul dari dua rivalnya dengan catatan waktu 53,172 detik. Diikuti oleh Reyhan Lapendoz dengan catatan waktu 54,821 detik dan Benaya Farrel yang meraih 55,496 detik.

Topik Menarik