Kesal Uruguay Tidak Dapat Penalti, Edinson Cavani Dorong Layar VAR hingga Jatuh

Kesal Uruguay Tidak Dapat Penalti, Edinson Cavani Dorong Layar VAR hingga Jatuh

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 20:52
share

AL WAKRAH Penyerang Timnas Uruguay, Edinson Cavani, tertangkap kamera mendorong layar VAR hingga jatuh usai pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022. Dia diyakini kesal karena keputusan wasit pada laga kontra Timnas Ghana.

Seperti diketahui, laga Timnas Ghana vs Timnas Uruguay itu dilangsungkan di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Duel itu dimenangi La Celeste dengan skor 2-0 berkat brace Giorgian De Arrascaeta pada menit ke-26 dan 32.

Hanya saja, keunggulan Uruguay tampak tak bermakna. Pasalnya, Timnas Korea Selatan mampu mengungguli Timnas Portugal 2-1 di laga lain. Keadaan itu pun membuat Uruguay tersisih.

Uruguay sebetulnya punya kans untuk menambah gol, untuk melewati selisih gol Taeguk Warriors, di masa injury time . Cavani yang masuk menggantikan Luis Suarez, dijatuhkan di kotak terlarang.

Edinson Cavani dijatuhkan di kotak terlarang pada laga Timnas Ghana vs Timnas Uruguay (Foto: Reuters/Bernadett Szabo)
Edinson Cavani dijatuhkan di kotak terlarang pada laga Timnas Ghana vs Timnas Uruguay (Foto: Reuters/Bernadett Szabo)

Akan tetapi, wasit memutuskan untuk tidak memberikan penalti kepada Uruguay. Skor pun tak berubah hingga laga berakhir, dan akhirnya Uruguay tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Seusai laga, seluruh pemain Uruguay tampak mengikuti wasit hingga ke lorong. Namun, Cavani yang tak dapat menahan emosinya, marah ketika melihat layar VAR dalam perjalanan ke ruang ganti.

Striker Valencia itu langsung mendorong layar VAR dengan keras hingga terjatuh. Dia lalu melanjutkan langkahnya menuju ruang ganti, sembari tampak terlihat kecewa dengan hasil yang didapat.

Pada akhirnya, baik Uruguay dan Ghana sama-sama tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. Sementara Portugal dan Korea Selatan melanjutkan langkahnya ke fase 16 besar.

Topik Menarik