Penonton Ini Pamer Aplikasi FIFA Player saat Nonton Piala Dunia 2022: Canggih Banget!

Penonton Ini Pamer Aplikasi FIFA Player saat Nonton Piala Dunia 2022: Canggih Banget!

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 14:45
share

FIFA meluncurkan aplikasi FIFA Player pada Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Kencanggihan aplikasi itu dipamerkan oleh seorang penonton yang dia menyaksikan laga Grup B antara Iran vs Amerika Serikat pada 30 November lalu.

Klip tersebut dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @nazwif. Dalam video tersebut tampak seseorang sedang memegang smartphone. Sementara dari posisinya, dia berada di tribun bagian belakang gawang.

Penonton itu kemudian menggunakan aplikasi FIFA Player. Beberapa detik kemudian dia mengarahkan kamera ke lapangan, sehingga sistem bisa memindai para pemain yang sedang bermain.

Setelahproses scanning (pindai) selesai. Pria tersebut mengetuk salah satu pemain yang berada di lapangan. Seketika, pada layar HP pria itu muncul data-data pemain yang dia pilih secara langsung.

@nazwif

VR FIfa + ???? #virtualreality #fifaplus #fifaworldcup2022 #viral #fyp? #trend #qatar2022 #fun #football #fyp??viral #fyi #foryoupage #foryou

? original sound - nazwif

Bagaimana cara kerjanya?

Melansir laman FIFA, aplikasi FIFA Player akan memberikan kesempatan bagi setiap penonton untuk mengakses data para pemain masing-masing saat pertandingan. Data yang dikumpulkan meliputi hal-hal berikut.

Metrik data sepak bola yang disempurnakan dihitung menggunakan data yang disempurnakan, ditangkap oleh tim analis performa sepak bola FIFA yang sangat terlatih dan digabungkan dengan data pelacakan, demikian FIFA.

Data ini disinkronkan dengan rekaman pertandingan untuk memungkinkan penontong menyaksikan melihat semua momen kunci secara detail, dengan menggunakan sudut kamera yang berbeda, penjelasan FIFA.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik