Daftar Pemenang Game Android Terbaik 2022 Diumumkan

Daftar Pemenang Game Android Terbaik 2022 Diumumkan

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 09:10
share

Seperti tiap tahunnya, Google selalu mengadakan Google Play Awards yang menobatkan game-game Android terbaik yang ada pada tahun tersebut. Dan di tahun 2022 ini, Google mengumumkan delapan penghargaan dengan kategori yang berbeda-beda.

Menariknya, Google juga menyertakan game terbaik untuk tiap-tiap negara. Di Indonesia misalnya, Google menyediakan satu kategori khusus dengan nama "Best Made in Indonesia" yang tentunya diisi oleh game-game buatan developer lokal.

Game Indonesia yang berhasil memenangkan penghargaan tersebut adalah Grammarian Ltd - Grammar Game . Game buatan Algorocks ini memang menawarkan konsep unik yang menggabungkan ilmu tata bahasa ke dalam permainannya.

We are excited to relay the news that Grammarian Ltd has won the \'Best Made in Indonesia\' at the #GooglePlayBestOf . A big shout-out to @GooglePlay and our team @algorocks and @simpletongame . Thank you! pic.twitter.com/axOsOHOwjF

Algorocks - Grammarian Ltd is now available (@algorocks) November 30, 2022

Sedangkan takhta tertinggi untuk game Android tahun ini berhasil disabet oleh Apex Legends Mobile . Game buatan EA dan Respawn Entertainment ini akhirnya mendapatkan predikat "Best Game" di Google Play untuk 2022.

Game yang awalnya diposisikan sebagai spin-off dari Titanfall ini memang terus mendulang kesuksesan di berbagai platform yang dikunjungi. Dan tahun ini mereka membuktikan bahwa game shooter mereka memang digemari oleh banyak gamer di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, Apex Legends Mobile bahkan juga memenangkan kategori "User\'s Choice Game" yang berarti banyak gamer di seluruh dunia juga memilihnyasebagai game Android terbaik tahun 2022.

We\'re delighted to share that @PlayApexMobile has taken home two #GooglePlayBestOf awards this year:

Best Game Users\' ChoiceCheers to our Apex Mobile team! And a big thank you to every legend who\'s joined us in the Outlands so far. pic.twitter.com/jtQP0q3Rcp Respawn (@Respawn) November 30, 2022

Berikut adalah daftar lengkap kategori dan juga para pemenang dari Google Play Awards 2022 versi Google Play Indonesia.

Daftar kategori dan pemenang ini bisa sedikit bervariasi di negara-negara lain. Karena di negara seperti Amerika Serikat ternyata memiliki kategori tambahan yang tidak dimiliki di daftar pemenang versi Indonesia, berikut daftar tambahannya:

https://www.youtube.com/watch?v=tiidbhJwJCA

Itulah tadi daftar game Android terbaik di sepanjang 2022 versi Google Play Awards. Apakah Anda juga setuju dengan daftar tersebut? Atau Anda memiliki pilihan game Android terbaik sendiri?

Topik Menarik