Politisi Kita Main Kode-kodean, Warna Biru Bakal Gabung KIB, Siapa Nih?

Politisi Kita Main Kode-kodean, Warna Biru Bakal Gabung KIB, Siapa Nih?

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 2 Desember 2022 - 19:41
share

A da yang main kode-kodean nih, siapa lagi kalau bukan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menurut Airlangga partai yang senada dengan pakaian Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan gabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sementara ketika itu Zulhas memakai pakaian berwarna biru.

Perlu diketahui, sejauh ini ada tiga partai memiliki logo berwarna biru yakni PAN, Nasdem dan Demokrat. PAN adalah bagian dari KIB, Nasdem telah deklarasi capres, lantas bagaimana dengan Demokrat?

Mendengar kabar tersebut, sontak Ketua Bapilu Demokrat Andi Arief. Dia menegaskan Demokrat tetap bersama koalisi perubahan yang digagas bersama PKS, dan NasDem.

Andi Arief menegaskan posisi Demokrat tetap bersama Koalisi Perubahan meski sampai saat ini belum dideklarasikan. Terkait hal ini, dia menyebut partainya bersama PKS dan NasDem tidak ingin tergesa-gesa menentukan capres dan cawapres.

"Tetap intens dengan perubahan Nasdem, PKS, Demokrat," kata Andi Arief kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Sebelumnya, Airlangga memberikan kode partai yang bakal gabung KIB lewat warna. usai menggelar pertemuan dengan ketua umum parpol di poros KIB, yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono. Pertemuan dibalut dengan makan malam atau dinner secara tertutup di sebuah restoran di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022

Topik Menarik