Demo Game Superman Unreal Engine 5 Dicuri dan Dijual di Steam!

Demo Game Superman Unreal Engine 5 Dicuri dan Dijual di Steam!

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 16 November 2022 - 14:33
share

Meski hingga saat ini belum ada game Superman resmi berkualitas bagus yang keluar dari tangan DC, namun seorang developer indie bernama Tyson Butler-Boschma setidaknya mencoba mewujudkan hal ini lewat demo game buatannya yang populer dan dapat dinikmati secara gratis. Sayangnya, belum lama ini muncul kabar kalau demo game Superman itu berhasil dicuri .

Yup, beberapa waktu lalu memang ada seorang developer game indie (tidak resmi dari DC) yang mengembangkan game demo Superman menggunakan teknologi Unreal Engine 5. Gameplay yang ia sajikan pun cukup apik dan mendapatkan respon positif dari para gamer dan fan.

Sialnya, game demo yang dapat dimainkan secara gratis tersebut baru saja dilaporkan dicuri. Tidak hanya itu saja, kabarnya kini game tersebut juga dijual oleh pencuri tersebut melalui platform Steam. Hal ini tentunya sangat merugikan bagi sang developer.

Superman-Unreal-Engine-5-Game

Kejadian ini berawal dari beberapa pekan lalu di mana salah seorang fan sempat melaporkan pada sang developer yaitu Tyson Butler-Boschma , bahwa ada game lain yang cukup mirip dengan game buatannya di Steam.

Dilansir dari PC Gamer , developer game bernama Hero Games Studios tersebut tertangkap mengambil demo Superman yang dijual seharga $10.99 atau kurang lebih setara dengan Rp170 ribu.

Lebih parah lagi, Hero Games Studios juga memasukkan hak cipta resmi pada game tersebut, sehingga membuat channel YouTube milik Tyson Butler-Boschma justru terkena copyright claim karena diduga melakukan plagiarisme.

MelaluiTwitter, Tyson pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap masalah tersebut, namun dirinya mengaku tidak berani memberikan informasi pribadi untuk melawan tuntutan.

The team that stole my free superman demo and are selling it on Steam, are now copyright claiming my content on @YouTube as well
They are straight up attacking and harassing me at this point and I don\'t feel safe providing my personal information for a counter claim pic.twitter.com/dqd0oHjul4

Tyson Butler-Boschma (@TJATOMICA) November 14, 2022

Namun, tuduhan mencuri game demo Superman ini dibantah oleh Hero Games Studios. Dengan membalas komentar Tyson di Steam, mereka mengungkapkan jika Tyson adalah sebagai mantan anggota tim yang sudah keluar dari perusahaan.

Mereka menungkapkan jika Tyson sengaja menuduh game ini dicuri dari dirinya agar ia bisa mendapatkan keuntungan pribadi, mengingat penjualan game ini dilaporkan sedang meningkat dengan cukup cepat.

Tuduhan dari Hero Games Studios ini pun kemudian dibantah dengan keras oleh Tyson. Ia mengaku tidak mengetahui apapun tentang perusahaan tersebut. Hal ini ia buktikan dengan akun LinkedIn-nya yang tidak ada nama perusahaan tersebut.

Karena masalah ini, game demo Superman ini pun sudah tidak tersedia dan tak lagi dapat dibeli melalui Steam. Hmm, kira-kira bagaimana akhirnya, yah?

Apakah dengan adanya kasus ini, bisa memancing pihak DC yang kini dipimpin oleh James Gunn untuk menggarap game Superman yang berlabel resmi dari DC?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik