Tak Lagi Gratis, Tayangan resolusi 4K Youtube Bakal Ditujukan untuk Pelanggan Premium

Tak Lagi Gratis, Tayangan resolusi 4K Youtube Bakal Ditujukan untuk Pelanggan Premium

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 5 Oktober 2022 - 21:31
share

CALIFORNIA - Youtube dikabarkan akan menghapus opsi resolusi video 4K sebagai penawaran gratis. Lewat sebuah pengujian yang dilakukan pada sejumlah akun pengguna Youtube, layanan ini menjadi fitur yang bisa digunakan oleh pelanggan premium.

Kabar dihilangkannya fitur video dengan resolusi 4K ramai beredar di Reddit dan Twitter lewat unggahan tangkapan layar. Pada tampilan tersebut, tampak opsi 4K yang biasanya gratis untuk semua pengguna, sebagai fitur YouTube Premium.

Menanggapi rumor yang beredar, YouTube menolak untuk berkomentar. Namun, lewat akun Twitter resmi miliknya, TeamYouTube, menjawab pertanyaan pengguna tentang opsi 4K.

Sepertinya Anda adalah bagian dari eksperimen kami untuk mengetahui lebih baik preferensi fitur Pemirsa Premium & non-Premium, tweet TeamYouTube seperti dikutip TrenAsia.com Rabu,5 Oktober 2022.

TeamYouTube selanjutnya memberi tahu pengguna untuk membagikan pemikiran mereka tentang fitur-fiturnya sehingga perusahaan dapat melakukan perbaikan.

Sekadar informasi untuk dapat mengakses YouTube Premium yang mencakup fitur seperti penayangan bebas iklan dan kemampuan untuk mengunduh video dan lagu, pengguna harus berlangganan.

September lalu, YouTube mengumumkan telah mencapai lebih dari 50 juta pelanggan YouTube Premium dan YouTube Music. Angka ini merupakan sebagian kecil dari lebih dari 2 miliar penggunanya di seluruh dunia.

Topik Menarik