Loading...
Loading…
Suporter Bayern Munchen Kenang Tragedi Kanjuruhan: Lebih dari 100 Orang Dibunuh Polisi

Suporter Bayern Munchen Kenang Tragedi Kanjuruhan: Lebih dari 100 Orang Dibunuh Polisi

Teknologi | jitunews.com | Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:20

JAKARTA, JITUNEWS.COM Fan Bayern Munchen turut mengenang Tragedi Kanjuruhan, Malang. Spanduk dibentangkan penonton dalam Laga Bayern versus Viktoria Plzen di Allianz Arena, Selasa (4/10).

Diketahui tulisan merah dalam spanduk putih itu berbunyi, "Lebih dari 100 orang dibunuh oleh polisi.

Sementara tulisan hitam di spanduk putih, "Mengenang kematian di Kanjuruhan.

Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas mereka terhadap suporter Arema FC dan sepak bola Indonesia.

Selain itu, pertandingan grup C Liga Champions ini dimulai dengan mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan.

Tragedi Kanjuruhan ternyata menjadi duka bagi dunia. Di Eropa, laga pekan ketiga Liga Champions diawali dengan hening cipta untuk Tragedi Kanjuruhan.

Sebagai informasi, kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, terjadi usai kekalahan 2-3 Arema FC versus Persebaya, Sabtu (1/10) malam.

Sejumlah suporter turun ke lapangan dan direspons polisi dengan penembakan gas air mata. Tak hanya ke lapangan, tembakan juga diarahkan ke tribun penonton. Hal itu memicu kepanikan suporter.

Suporter berupaya keluar dari stadion untuk menghindari dampak gas air mata. Namun, pintu beberapa tribun tiba-tiba ditutup sehingga suporter saling berdesakan.

Tak sedikit dari mereka yang terinjak-injak dan mengalami sesak napas. Kejadian ini mengakibatkan banyak orang pingsan dan meninggal.

Data kepolisian menyebutkan, korban meninggal dunia atas tragedi Kanjuruhan mencapai 125 orang. Sementara itu, jumlah korban luka berat yang tercatat adalah 21 orang. Dan korban luka ringan 304 orang.

Original Source

Topik Menarik