Dead Space Remake Rilis 27 Januari 2023, Apa Perbedaannya?

Dead Space Remake Rilis 27 Januari 2023, Apa Perbedaannya?

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 5 Oktober 2022 - 15:06
share

Electronic Arts (EA) umumkan remake Dead Space akan rilis pada tanggal 27 Januari 2023 . Mereka juga mengunggah sebuah trailer dari versi barunya yang menunjukkan perbedaan tidak hanya dari segi grafis tetapi juga dari segi gameplay -nya.

Gim ini akan dirilis untuk platform PS5, Xbox Series X|S, dan PC. Pre-order untuk gim ini juga sudah dibuka kemarin (4/10/22) dengan 3 edisi berbeda. Edisi Standard yang hanya berisi gimnya, Edisi Digital Deluxe yang termasuk 5 cosmetic items , dan edisi khusus kolektor yang hanya tersedia di Limited Run Games Store.

Pembeli edisi khusus tersebut akan mendapatkan beberapa merchandise gimnya seperti poster, pin, patung, CD soundtrack , dan helm yang digunakan oleh Isaac Clarke di dalam gim. Helm tersebut hadir dalam ukuran asli dan memiliki lampu yang juga bisa dinyalakan.

Perbedaan Dead Space Remake

Dead-Space-Remake-compare(1)

Trailer yang dirilis oleh EA menunjukkan perbedaan yang cukup signifikan dari segi grafis, terutama dari sisi detailnya. Versi remake ini tetap mempertahankan palet warna dari versi aslinya, tetapi versi barunya tampak lebih gelap. Perubahan ini membuat gim baru ini menjadi lebih mencekam dan membawa suasana horor.

Selain itu, dari trailernya juga tampak bahwa pemain dapat menembak ke bagian kaki dari Necromorph untuk membantu pemain memperlambat gerak monster tersebut sebelum membunuhnya.

Dead-Space-Remake-compare

Gim ini juga dikabarkan dibuat dengan sistem one shot yang berarti tidak ada camera cut sepanjang permainan, kecuali karaktermu mati. Selain itu, pemain dapat menjelajah USG Ishimura yang menjadi latar tempat gim ini secara bebas tanpa terganggu dengan loading screen saat berpindah dari satu area ke area lainnya.

Sinopsis Dead Space

Dead Space adalah gim sci-fi horrror yang dirilis pada tahun 2008. Pemain berperan sebagai Isaac Clarke dalam misinya untuk mereparasi USG Ishimura. Sayangnya, kehadirannya di kapal luar angkasa tersebut membawa cerita lain. Ia harus menghadapi monster bernama Necromorph dan menyelamatkan diri dengan alat yang dimiliki.

Versi asli gim ini disebut sebagai salah satu gim horor terbaik, karena selain menghadapi Necromorph, pemain juga akan melihat halusinasi yang dialami Isaac karena efek dari sebuah batu yang disebut dengan The Marker. Gim ini juga mengangkat tema cult yang membuat ceritanya semakin menegangkan dan menarik untuk diikuti.

Kita tunggu saja apakah nantinya versi remake dari Dead Space yang akan rilis tahun depan dapat membawa kengerian yang lebih lagi dibandingkan versi aslinya.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin ! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik