Loading...
Loading…
Somasi Jokowi Buntut Tragedi Kanjuruhan, Aremania Bakal Tempuh Jalur Hukum Jika...

Somasi Jokowi Buntut Tragedi Kanjuruhan, Aremania Bakal Tempuh Jalur Hukum Jika...

Teknologi | jitunews.com | Rabu, 05 Oktober 2022 - 06:00

MALANG, JITUNEWS.COM - Kelompok suporter Arema FC, Aremania melayangkan somasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora, Kapolri, Panglima TNI, DPR RI, Ketua Umum PSSI, Direktur Utama PT LIB, Manajemen Arema FC, dan Panpel Pertandingan Arema FC terkait Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Dalam somasi tersebut, Aremania mendesak agar pihak yang telah disebutkan sebelumnya meminta maaf ke publik atas tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan ratusan orang.

Aremania mengatakan bahwa surat somasi tersebut ditembuskan ke FIFA di Swiss dan Pengadilan Internasional di Belanda.

Aremania juga menuntut sembilan hal terkait tragedi Kanjuruhan, salah satunya penetapan tersangka. Apabila somasi tersebut diabaikan, maka Aremania akan menempuh jalur hukum.

"Kami mengharap itikad baik dari para pihak yang bertanggung jawab untuk segera memenuhi seluruh tuntutan kami. Apabila dalam waktu 3 x 24 jam tidak ada itikad baik para pihak tersebut, maka kami akan menempuh jalur hukum," tulis Aremania dalam surat somasi yang dikutip Rabu (5/10/2022).

Diketahui, sembilan tuntutan yang dilayangkan Aremania yakni permintaan maaf pemerintah, pernyataan terbuka dari panpel, dan penetapan tersangka. Selain itu, menuntut pertanggungjawaban hukum, asuransi bagi korban, dan menjamin tidak terulang lagi insiden tersebut.

Kemudian bagian terakhir dari somasi tersebut yakni menuntut penyelidikan secara transparan, evaluasi menyeluruh,dan dilibatkannya Aremania dalam Tim Pendampingan Bantuan Hukum Aremania.

Original Source

Topik Menarik