7 Aplikasi Android Terbaik Tahun 2022, Wajib Kamu Install Nih!

7 Aplikasi Android Terbaik Tahun 2022, Wajib Kamu Install Nih!

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 4 Oktober 2022 - 09:21
share

7 aplikasi Android terbaik tahun 2022 berikut ini wajib banget kamu install nih guys, agar smartphone kamu semakin berwarna dan tentunya gak ngebosenin.

Yap, keberadaan aplikasi pada sebuah smartphone memang sangat vital, maka dari itu tiap tahunnya para developer berlomba-lomba untuk membuat aplikasi yang fun demi menarik perhatian para netizen.

Jenis aplikasinya pun beragam dengan berbagai macam manfaat yang diklaim dapat bermanfaat untuk para penggunanya. Lantas, aplikasi apa saja yang dimaksud? Simak artikel ini sampai habis ya untuk menemukan jawabannya, check this out!

7 Aplikasi Android Terbaik Tahun 2022

1. Twitter

Aplikasi Android Terbaik 2022
Ilustrasi Twitter. (REUTERS/Dado Ruvic)

Pada posisi pertama ada Twitter. Platform garapan Jack Dorsey memang sudah menjadi salah satu aplikasi yang paling digandrungi oleh anak muda.

Twitter memiliki fitur yang beragam juga lho, mulai dari yang berbayar hingga gratis. Kamu juga bisa mendapatkan banyak teman atau relasi jika menggunakan aplikasi ini dengan baik dan benar.

2. Spotify

Aplikasi Android Terbaik 2022
Logo Spotify. (Spotify Official)

Kalau kamu hobi mendengarkan musik dan podcast, berarti kamu wajib banget install Spotify guys!

Di Spotify, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu dari musisi favorit kamu atau menyimak podcast dengan tema yang beraneka ragam. Aplikasi ini menyediakan fitur berbayar, sehingga kamu dapat menikmati sebuah lagu atau podcast tanpa khawatir terganggu dengan adanya iklan.

3. Instagram

Aplikasi Android Terbaik 2022
Ilustrasi Instagram. (REUTERS/Thomas White)

Seperti yang sudah sama-sama kita tau, Instagram merupakan platform untuk berbagi foto atau video yang sudah ada sejak 2010. Sejak pertama kali dirilis, Instagram sudah berhasil menggaet banyak pengguna karena tampilan interface -nya yang easy to use .

Adapun fitur andalan di aplikasi ini adalah Instastory, dimana kamu dapat membagikan momen-momen berharga dengan keluarga, teman, hingga pasangan dalam format foto maupun video.

4. TikTok

Aplikasi Android Terbaik 2022
Ilustrasi TikTok. (REUTERS/Dado Ruvic)

Aplikasi besutan ByteDance ini mendadak menjadi salah satu platform yang cukup disegani oleh Instagram, karena TikTok memiliki berbagai macam fitur yang menarik dan tidak bisa kamu temui di aplikasi lainnya.

TikTok menawarkan konten dalam bentuk video yang menghibur. Kamu juga bisa menemukan konten yang sesuai dengan minat kamu, sehingga aplikasi ini sangat layak untuk kamu install.

5. Clap to Find

Aplikasi Android Terbaik 2022
Logo Clap to Find. (Google Play Store)

Sering lupa menyimpan smartphone? Tenang, kini hadir sebuah aplikasi bernama Clap to Find yang akan membantu saat smartphone kamu sedang tidak berada di dalam genggaman.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bakal membunyikan alarm jika kamu menepukkan tangan. Bermanfaat banget nih!

6. Netflix

Aplikasi Android Terbaik 2022
Ilustrasi Netflix. (REUTERS/Dado Ruvic)

Kemudian, ada Netflix yang siap memanjakan para kalangan movie geek saat ingin menyaksikan film atau series yang seru. Tapi, aplikasi ini gak sepenuhnya gratis ya guys, ada beberapa fitur yang hanya bisa digunakan untuk pengguna berbayar.

Kini, Netflix juga menyediakan layanan game yang sangat menghibur lho! Tentu saja, pihak Netflix akan terus mengembangkan aplikasinya ini demi meningkatkan kenyamanan para penggunanya.

7. VSCO

Aplikasi Android Terbaik 2022
Logo VSCO. (VSCO Official)

VSCO bisa kamu manfaatkan untuk mengedit foto agar terlihat lebih menawan. Berbagai macam filter pun tersedia untuk para pengguna berbayar maupun gratis.

Foto yang sudah diedit nantinya dapat kamu simpan ke galeri atau langsung di share ke media sosial dengan satu langkah saja.

Itu dia guys 7 rekomendasi aplikasi terbaik tahun 2022. Semua aplikasi ini wajib kamu install ya, karena masing-masing aplikasi tersebut memiliki kelebihan yang akan sangat bermanfaat untuk para penggunanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik