Putri Candrawathi Ditahan, Anggota DPR: Keputusan Kapolri Sudah Sangat Tepat

Putri Candrawathi Ditahan, Anggota DPR: Keputusan Kapolri Sudah Sangat Tepat

Teknologi | jitunews.com | Jum'at, 30 September 2022 - 15:54
share

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, ditahan dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua. Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni, menilai keputusan penahanan tersebut sangat tepat.

"Saya berpendapat keputusan Kapolri ini sudah sangat tepat. Demi keadilan, PC memang harus ditahan," kata Sahroni kepada wartawan, Jumat (30/9).

Menurutnya, jika Putri tidak ditahan mungkin terjadi hal-hal yang akan menghambat proses hukum. Sahroni ingin kasus ini bisa cepat selesai dengan adil.

"Dan yang terpenting, suka tidak suka, sangat mungkin terjadi hal-hal yang akan menghambat proses hukum bila PC tidak ditahan. Kan kita ingin kasus ini cepat selesai dengan adil, maka hal-hal prosedural harus dipatuhi," kata Sahroni.

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa kondisi istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dalam keadaan baik. Polri memutuskan untuk menahan Putri di Rutan Mabes Polri.

"Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini saudara PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," kata Sigit dalam konferensi pers.

Topik Menarik