PUBG Mobile Rilis Sistem Anti-Cheat ‘Fog of War’, Ini Fungsinya!

PUBG Mobile Rilis Sistem Anti-Cheat ‘Fog of War’, Ini Fungsinya!

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 27 September 2022 - 14:30
share

PUBG Mobile mengumumkan sistem anti cheat terbarunya yang diberi nama Fog of War sebagai salah satu upaya Krafton mengurangi jumlah cheater yang terus bertambah dari hari ke hari di game battle royale andalannya tersebut.

Sistem anti-cheat baru ini diluncurkan untuk memerangi cheater yang menggunakan wallhacks atau cheat yang memungkinkan pemain melihat lawan yang ada di balik tembok, seperti fungsi dari x-ray.

Wallhacks adalah cheat paling meresahkan di dunia game battle royale karena sang cheater bisa memenangkan pertandingan dengan lebih mudah dan aman.

CHEAT WALLHACKS PUBG MOBILE

Fog of War ditempatkan untuk membatasi informasi yang diterima pemain dalam game. Artinya, keberadaan sistem ini akan mengurangi bidang pandang mereka yang bisa menembus dinding atau benda lain menggunakan algoritma yang telah diterapkan oleh Krafton.

Sistem ini dapat menentukan apa yang dilihat oleh pemain yang menggunakan cheat . Selain mengontrol hal tersebut, sistem ini juga akan mengirim informasi kembali ke server untuk memberi tahu pemain mana yang menggunakan cheat wallhacks ini .

Fog of War adalah sistem anti cheat canggih yang membatasi informasi game yang diterima pemain, mengurangi kemampuan mereka untuk melihat pemain di luar bidang pandang mereka atau menembus dinding dan objek, kata Krafton .

Sistem anti-cheat ini baru diterapkan dalam skala kecil, dan hanya digulirkan pada grup terpilih di peta tertentu. Selama peluncuran, sudah ada 62% pengguna yang terkena Fog of War dan menyebabkan penurunan penggunaan cheat sebesar 50% , klaim dari PUBG Mobile .

fog of war
sumber: YouTube PUBG Mobile

Krafton menegaskan bahwa kecurangan sama sekali tidak dapat diterima di PUBG Mobile . Peluncuran sistem Fog of War adalah langkah lain untuk menghentikan pemian menggunakan teknologi yang menipu dan tidak adil.

Krafton, Tencent, dan PUBG Mobile senantiasa menghadirkan permainan yang adil bagi seluruh pemain di belahan dunia manapun, dengan terus berkomitmen memberantas segala macam penggunaan cheat yang terus merajalela.

Daripada kamu membeli cheat yang sudah jelas membuat permainan menjadi tidak menyenangkan, lebih baik kamu top up UC PUBG Mobile lewat UniPin untuk melengkapi koleksi kostum menarik yang bisa dipamerkan ke teman bermainmu. Dengan begitu, PUBG Mobile akan lebih aman, menyenangkan, dan adil!

Apakah kamu termasuk salah satu pemain yang terkena Fog of War dari PUBG Mobile ?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik