Loading...
Loading…
Netflix Umumkan Buka Studio Game di Finlandia

Netflix Umumkan Buka Studio Game di Finlandia

Powered by BuddyKu
Teknologi | Republika | Selasa, 27 September 2022 - 07:31

REPUBLIKA.CO.ID,HELSINKI Pada Senin (26/9/2022) Netflix mengumumkan membuka studio game di Helsinki, Finlandia. Lewat studio game barunya, perusahaan akan membuat game orisinal tanpa iklan dan pembelian dalam aplikasi.

Ini adalah langkah lain dalam visi kami untuk membangun studio game kelas dunia yang akan menghadirkan berbagai game orisinal yang menyenangkan dan sangat menarik kepada ratusan juta pengguna kami di seluruh dunia," Wakil Presiden Game Studio di Netflix Amir Rahimi dalam keterangannya dilansir CNET , Selasa (27/9/2022).

Pemimpin studio adalah mantan eksekutif Zynga, Marko Lastikka. Zynga adalah pengembang game seluler terkenal. Beberapa game yang dibuat di antaranya FarmVille, Words with Friends, CSR Racing, dan judul kasual lainnya.

Studio game internal baru ini bukan yang pertama dari Netflix. Awal tahun ini, Netflix membeli Next Games yang berbasis di Helsinki, pembuat judul ponsel Stranger Things: Puzzle Tales tahun lalu. Selain itu, Netflix juga membeli Boss Fight Studio yang berbasis di Texas awal tahun ini dan Night School Studio yang berbasis di California tahun lalu.

Dorongan Netflix ke dalam game adalah bagian dari strategi perusahaan yang lebih besar untuk mengetahui perilaku pengguna pada platformnya. Ketika Fortnite menjadi fenomena budaya pada 2018-2019, CEO Netflix Reed Hastings mengatakan gelar battle royale menjadi lebih ancaman daripada saingan streaming TV dan film HBO.

Tahun lalu, Netflix mulai mengintegrasikan game ke dalam aplikasi selulernya yang memungkinkan pengguna dapat mengunduh game ke ponsel mereka. Sebagian besar gamenya merupakan game kasual, tetapi ada beberapa hidden gems seperti Poinpy. Saat ini, masih belum bisa dipastikan apakah Netflix akan tetap menggunakan game yang lebih kasual atau bertujuan membuat game AAA, seperti yang berasal dari Sony, Nintendo, dan Microsoft.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{