Loading...
Loading…
Karina Tank vs Karina Assassin, Mana yang Terbaik di MLBB?

Karina Tank vs Karina Assassin, Mana yang Terbaik di MLBB?

Powered by BuddyKu
Teknologi | UpStation | Minggu, 25 September 2022 - 11:44

Mobile Legends: Bang Bang ( MLBB ) merupakan gim MOBA yang memiliki fleksibilitas tinggi karena beberapa heronya bisa diplot sebagai hero ber- damage maupun hero dengan HP tebal.

Contoh mudahnya adalah Karina yang akan menjadi sangat sakit apabila diberikan item Magic dan menjadi Assassin sejati, tapi tetap berguna bila menggunakan item Tank .

Perdebatan Karina Tank vs Karina Assassin menjadi pembahasan yang cukup menarik belakangan ini. Ada yang beranggapan bahwa Karina dengan item Magic merupakan jati diri asli sebagai hero dengan role Assassin di MLBB , tapi beberapa player juga meyakini Karina Tank lebih berguna karena bisa menginisiasi war dengan sangat baik.

Untuk menyelesaikan perdebatan ini, UP Station telah membedah perbedaan antara dua build item yang bisa digunakan oleh Karina. Mana yang terbaik? Simak analisisnya berikut ini!

1. Damage: Karina Assassin Lebih Sakit

karina assassin

Tentu saja Karina Assassin menghasilkan damage yang lebih besar dibandingkan Karina Tank, karena item Magic menambahkan Magic Damage yang bisa mengurangi HP hero lawan dengan signifikan.

Berbeda dengan item Defense yang hanya menghasilkan sedikit damage, itupun hanya ada di beberapa item tertentu seperti Cursed Helmet, Thunder Belt, atau Twilight Armor.

Damage yang lebih sakit membuat Karina lebih Assassin sesuai dengan role yang diberikan Moonton. Item Magic yang tepat bisa membuat Karina Assassin mampu mengeliminasi lawan hanya dengan satu kali kombo skill , bahkan untuk hero ber- armor tebal sekalipun karena Karina menghasilkan True Damage lewat pasifnya.

2. Durabilitas: Karina Tank Menang Telak

 karina tank build

Kebalikan dari segi damage , Karina Tank menang dari segi durabilitas karena build item yang dibuat membuat HP dan armor Karina menjadi lebih tebal. Karina Assassin dengan gameplay sembarangan akan membuat hero ini langsung kembali ke base begitu masuk ke dalam team fight .

Berkat armor yang tebal, Karina Tank bisa menginisiasi war terlebih dahulu tanpa menunggu Roamer melakukan set up . Selain itu, Karina Tank juga bisa memancing skill milik lawan sebelum rekan setim menghabisi di akhir war , tentu saja dengan catatan harus memiliki tim yang kompak.

Karina Tank menjadi lebih spesial dibandingkan Karina Assassin karena skill 1 yang mampu memantulkan semua Basic Attack . Dengan membeli item Blade Armor, Karina Tank akan menjadi kebal terhadap Marksman sekaligus memberikan damage yang lumayan kepada musuh di sekitar.

3. Mobilitas: Sama Kuat

karina mlbb assassin tank

Secara mobilitas, baik Karina Tank maupun Karina Assassin sama-sama mampu melakukan Roaming dengan baik. Hal ini dikarenakan item Defense (contoh: Dominance Ice) dan item Magic (Genius Wand, Shadow Twinblades) memberikan efek Movement Speed yang mendukung Karina melakukan ekspansi ke area lain.

Karina sendiri bukanlah hero yang mengandalkan tambahan Movement Speed dari item , karena Skill 1 Dance of Blades miliknya akan meningkatkan kecepatan bergeraknya sebesar 45% setiap skill ini digunakan. Beruntung tidak ada item yang memiliki efek mengurangi Movement Speed ketika dibeli.

4. Fleksibilitas: Karina Hero Fleksibel

karina mobile legends

Karina adalah hero dengan fleksibilitas yang menakjubkan. Perbedatan mana yang lebih baik antara Karina Tank vs Karina Assassin juga muncul karena fleksibilitas yang dimiliki hero ini, baik secara build item hingga pemilihan emblem.

Memang, Karina hanya bisa diplot sebagai Jungler. Namun, hanya dengan satu role ini Karina tetap kuat meski menggunakan emblem yang berbeda, yakni Jungle dan Mage.

Karina Tank biasanya menggunakan emblem Jungle Mage Killer agar bisa farming dengan cepat meski menggunakan item Defense , sedangkan Karina Assassin menggunakan emblem Mage Mystery Shop agar lebih cepat mendapatkan item yang dibutuhkan.

Baru-baru ini, ada seorang pro player yang menggunakan emblem Jungle yang dikombinasikan dengan item Magic di suatu turnamen MLBB , dan hasilnya menang! Hal ini membuktikan bahwa mau menggunakan emblem dan build item apapun, Karina tetaplah Karina.

Kesimpulan

karina MLBB

Karina adalah hero yang sama-sama kuat ketika menggunakan item Defense maupun item Magic. Semua kembali lagi ke gameplay yang akan kamu bawa ke Land of Dawn, serta menyesuaikan dengan draft pick yang dilakukan oleh temanmu.

Karina Assassin cocok untuk player yang agresif dan jago dalam penyelesaian akhir. Karina mode ini bisa dengan mudah mendapatkan Savage dengan penggunaan yang tepat, dan bagus untuk kamu yang bermain solo karena tidak terlalu bergantung pada rekan setim.

Sementara Karina Tank akan cocok untuk player yang tidak terlalu mempedulikan KDA serta terbiasa memancing emosi lawan. Karina Tank juga sangat berguna bila Roamer tim menggunakan hero Support yang biasanya ber-HP tipis, sehingga bisa menjadi tameng yang kuat bagi tim.

Sebagai catatan, Karina Tank akan lebih cocok bila bermain dengan empat rekan lainnya karena membutuhkan kerja sama tim yang kuat.

***

Itulah analis untuk menjawab mana yang lebih baik antara Karina Tank atau Karina Assassin untuk digunakan di MLBB . Tak ada yang pilihan yang buruk dan semua keputusan berada di tangan pengguna, tapi akan lebih bijak bila kamu mampu menggunakan keduanya agar bisa menyesuaikan diri dengan tim.

Yang terpenting dari Karina adalah memiliki hero tersebut tanpa menggunakan trial card , dan kamu bisa membelinya dengan melakukan top up diamonds termurah, tercepat, dan teraman hanya di UniPin !

Kamu tim #KarinaTank atau #KarinaAssassin nih?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik

{