Loading...
Loading…
Hidrogen Baru Lebih Efisien Daripada Mesin Diesel

Hidrogen Baru Lebih Efisien Daripada Mesin Diesel

Teknologi | koran-jakarta.com | Minggu, 25 September 2022 - 11:15

Pembuat sel bahan bakar hidrogen Loop Energy (LPEN.TO) mengatakan bahwa sistem sel terbarunya dapat menghasilkan penghematan bahan bakar yang lebih baik daripada mesin diesel pada tingkat harga saat ini. Hal itu disampaikan pada hari Minggu.

Perusahaan yang berbasis di Burnaby, British Columbia mengatakan bahwa - berdasarkan biaya diesel pan-Eropa sebesar $1,91 per liter pada 5 September dan $10 per kg hidrogen - sebuah truk dapat menempuh jarak lebih dari 111 mil (179 km) dengan biaya $100 bahan bakar menggunakan sistem sel bahan bakar hidrogen S1200 baru versus sedikit lebih dari 109 mil untuk truk diesel yang setara.

Saat industri otomotif beralih ke kendaraan listrik tanpa emisi (EV), pembuat truk kargo besar seperti Daimler Truck (DTGGe.DE) dan Volvo (VOLVb.ST) berinvestasi besar-besaran dalam sel bahan bakar hidrogen untuk mengangkut kargo jarak jauh karena baterai menimbang terlalu banyak untuk membuat truk listrik layak.

Sel bahan bakar hidrogen menjalankan hidrogen melalui katalis yang menghasilkan energi dan panas untuk menyalakan baterai kecil yang menggerakkan truk - satu-satunya emisi dari sel ini adalah air.

Sel bahan bakar hidrogen telah menghadapi dua tantangan untuk diadopsi secara luas: mereka sejauh ini kurang efisien daripada diesel dan infrastruktur pengisian bahan bakar di Eropa hampir tidak ada.

Nyland mengatakan sistem sel baru pada dasarnya mengatasi tantangan pertama.

"Ini membawa masa depan ke depan," kata Kepala Eksekutif Loop Energy Ben Nyland kepada Reuters. "Produk ini memberikan ekonomi yang dibutuhkan untuk adopsi hari ini."

Bahkan tidak hanya itu Nyland juga mengatakan bahwa Loop Energy bertujuan untuk menyediakan sistem sel bahan bakar untuk pembuat truk pemula dan sebagai bagian dari powertrain hidrogen yang disediakan untuk pembuat truk besar oleh pemasok utama.

Pemegang saham terbesar perusahaan adalah pembuat mesin Amerika Serikat Cummins (CMI.N), yang memegang lebih dari 20% saham di Loop Energy.

Original Source

Topik Menarik

{