Simak Bocoran Spesifikasi Tablet Google Pixel yang Rilis Tahun Depan

Simak Bocoran Spesifikasi Tablet Google Pixel yang Rilis Tahun Depan

Teknologi | katadata.co.id | Sabtu, 24 September 2022 - 16:10
share

Senior Vice President (SVP) Devices and Services Google, Rick Osterloh, menjanjikan akan menghadirkan Tablet Google Pixel pada tahun depan. Hal itu diungkapkan dalam ajang konferensi teknologi, Google I/O 2022 pada Mei lalu.

Melansir GSM Arena pada Sabtu (24/9), beberapa bocoran spesifikasi Tablet Google Pixel muncul ke publik. Hal ini ditengarai berasal dari hasil uji validasi teknik (EVT) yang dikirimkan ke India untuk uji coba produk.

Lalu, bagaimana spesifikasi Tablet Google Pixel?

Dikutip dari Antara, terkait spesifikasi dari segi ukuran layar, perangkat ini akan memiliki luasan 10,9 inci, tetapi belum diketahui panel layar apa yang akan disematkan di perangkat ini.

Untuk chipset, Google dikabarkan akan membenamkan chipset besutannya, yaitu SoC Tensor yang kemungkinan besar berasal dari generasi pertama seperti yang ditanamkan di Pixel 6 series.

Jika benar menggunakan chipset tersebut, maka hal itu cukup disayangkan. Pasalnya, di Pixel 7 series yang akan datang, Google menghadirkan chipset teranyarnya, yaitu SoC Tensor Generasi kedua.

Dari segi konektivitas, perangkat ini nantinya menawarkan teknologi WiFi terbaru yaitu, WiFi 6 dan akan tersedia dalam dua pilihan varian ruang penyimpanan atau ROM, yakni sebesar 128 GB dan 256 GB.

Terkait dengan stylus nampaknya Google kemungkinan besar akan menghadirkan stylus pen besutannya untuk melengkapi tablet perdananya itu. Namun,Stylus pen harus dibeli secara terpisah dari perangkat tabletnya.

Sebelumnya, beredar pula bocoran spesifikasi Tablet Google Pixel terkait fungsi kamera ganda di bagian belakang, serta adanya dukungan GPS, sensor jarak, dan barometer.

Topik Menarik