Loading...
Loading…
Hacker yang Bocorkan GTA VI Berhasil Ditangkap! Pelakunya Berusia 17 Tahun

Hacker yang Bocorkan GTA VI Berhasil Ditangkap! Pelakunya Berusia 17 Tahun

Powered by BuddyKu
Teknologi | Indozone | Sabtu, 24 September 2022 - 11:48

Seorang remaja berusia 17 tahun berhasil ditangkap Unit Kejahatan Siber Inggris dan FBI. Selain Rockstar, remaja ini juga diduga yang meretas Uber.

Belakangan ini dunia permainan sedang dihebohkan dengan adanya hacker yang membocorkan klip video GTA VI. Bagaimana tidak, GTA VI telah ditunggu banyak orang dari seluruh penjuru dunia.

Akibatnya, banyak kontroversi yang bermunculan di internet terkait game GTA VI.

Seorang remaja 17 tahun itu berhasil ditangkap di Oxfordshine, salah satu kota di Inggris.

Penangkapan itu berhasil dilakukan dengan kolaborasi antara FBI, dan kepolisian Inggris.

Peretas GTA VI akan teridentifikasi sebagai anak di bawah umur. Tetapi, kebocoran seperti ini akan menghasilkan hukuman yang sangat berat. Informasi lebih lanjut tentang tuduhan potensial ini akan diungkap oleh FBI, ucap Matthew Keys mantan jurnalis Rueters Indozone melansir dari Gamerant , Sabtu (24/9/2022).

Kebocoran klip video itu cukup detail, seperti GTA VI yang akan memiliki dua tokoh protagonis yaitu laki-laki & perempuan.

Remaja 17 tahun ini juga diduga terkoneksi dalam grup yang teridenrifikasi sudah meretas Uber. Kelompok itu bernama Lapsus$, grup yang berada di Telegram, tambah Matthew Keys via Twitter-nya.

UPDATE: The 17-year-old hacking suspect was arrested in Oxfordshire and is believed to be connected to a group identifying itself as "Lapsus$," a group that organizes primarily via Telegram channels.

Matthew Keys (@MatthewKeysLive) September 23, 2022

Hingga saat ini, Rockstar belum resmi mengungkapkan perilisan GTA VI. Rockstar juga memberitahu bahwa kebocoran itu tidak berpengaruh dalam pengembangan GTA VI.

Penulis: Mufti Muhammad Budiman

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik