Heboh Pemotongan BLT BBM Rp 100 Ribu untuk Sedekah Bumi di Brebes, KSP Pastikan Diterima Utuh

Heboh Pemotongan BLT BBM Rp 100 Ribu untuk Sedekah Bumi di Brebes, KSP Pastikan Diterima Utuh

Teknologi | jitunews.com | Sabtu, 24 September 2022 - 06:30
share

BREBES, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini ramai pemberitaan terkait pemotongan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah kepada warga yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu yang menjadi sorotan publik, yakni pemotongan uang BLT Rp100 ribu untuk iuran sedekah bumi di Desa Cikakak, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Namun hal itu langsung dibantah oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Abraham Wirotomo.

"Tidak ada pemotongan BLT BBM. Semua keluarga penerima manfaat terkonfirmasi menerima BLT dengan utuh," kata Abraham melalui keterangan tertulisnya, Jumat (23/9/2022).

Abraham menyebut ada miskomunikasi lantaran pengumpulan iuran sedekah bumi waktunya bersamaan dengan pelaksanaan penyaluran BLT BBM.

Ia pun meminta kepada kepala desa untuk berhati-hati dalam mensosialisasikan iuran sehingga tidak memunculkan isu pemotongan BLT BBBM.

"Syukurlah sekarang semua sudah clear. Tadi Ibu Rodiyah dan Ibu Cayem (warga yang menuliskan tambahan kalimat memotong Rp100 ribu BLT untuk sedekah bumi tahun depan pada kuitansi) juga sudah peluk-pelukan dengan Ibu RT," bebernya.

Topik Menarik