Loading...
Loading…
Pihak Luar Negeri Bakal Digandeng untuk Cari Bjorka, Benny Harman: Buang Uang dan Tenaga

Pihak Luar Negeri Bakal Digandeng untuk Cari Bjorka, Benny Harman: Buang Uang dan Tenaga

Berita Utama | jitunews.com | Kamis, 22 September 2022 - 12:49

JAKARTA, JITUNEWS.COM Rencana pelibatan pihak luar negeri oleh pemerintah guna mencari keberadaan Bjorka mendapat tanggapan dari politikus Partai Demokrat, Benny K Harman.

Bjorka sendiri merupakan pseudonim peretas yang baru-baru ini aktif membocorkan data pribadi tokoh publik.

Benny menilai pemerintah tak perlu melibatkan pihak eksternal untuk meringkus Bjorka dengan alasan buang uang dan tenaga. Ia menyarankan semua pihak berbenah diri untuk Indonesia yang lebih baik.

Susah sekali menemukan Bjorka ini yah. Daripada buang uang dan buang tenaga untuk mencari Bjorka sebaiknya kita berbenah diri, koreksi diri, kata Benny dalam keterangan tertulisnya, dilihat Kamis (22/9).

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, tokoh yang terkena serangan Bjorka sebaiknya tidak berlebihan dalam bersikap.

Jika yang disampaikan Bjorka benar, kita koreksi diri lah. Yang salah dikoreksi, yang baik dipertahankan, dan yang belum dilanjutkan, pungkasnya.

Diketahui, wacana pelibatan pihak eksternal untuk mencari Bjorka sebelumnya disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irhen Dedi Prasetyo.

Kemungkinan juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak dari luar negeri, kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/9).

Meski begitu, tim khusus bentukan pemerintah masih mendalami ilmu untuk membuktikan siapa sosok di balik Bjorka.

Proses pembuktiannya ini juga perlu pendalaman dari sisi scientific oleh karenanya tidak terburu-buru dan tim masih bekerja terus, imbuh Dedi.

Original Source

Topik Menarik

{
{