Loading...
Loading…
Chrome dan Firefox Tawarkan Notifikasi Website Tidak Mengganggu

Chrome dan Firefox Tawarkan Notifikasi Website Tidak Mengganggu

Teknologi | inewsid | Jumat, 10 Januari 2020 - 01:21

CALIFORNIA, iNews.id - Banyak situs ingin mengirimi penggunanya notifikasi. Namun, saat ini situs harus meminta izin pengguna terlebih dulu. Tetapi pop-up masih mengganggu, terlebih saat terjadi berulang kali.

Karena defaultnya adalah mengabaikan atau memblokir permintaan semacam itu, Chrome dan Firefox telah memilih menggunakan cara baru untuk layanannya.

Dalam kasus Firefox, pengguna akan melihat ikon dialog chat di address bar saat situs meminta untuk mengirim notifikasi. Mereka dapat memilih untuk mengabaikan sepenuhnya dan jika situs bertanya lagi, ikon tersebut akan bergoyang untuk meminta perhatian Anda.

Tentu saja, Anda dapat memilih untuk terus mengabaikannya, memblokir, atau mengizinkan semua permintaan notifikasi tersebut. Berbeda dengan Firefox, implementasi Chrome sedikit lebih canggih.

Dikabarkan Slash Gears , Jumat (20/1/2020), pengguna harus memilih permintaan notifikasi mulai Chrome versi 80. Namun, pengaturan itu juga akan secara otomatis diterapkan tanpa campur tangan pengguna.

Jika pengguna cenderung terus memblokir notifikasi sepanjang waktu, Chrome akan secara otomatis beralih ke mode perpesanan dan memberitahu pengguna mengenai hal itu saat situs berikutnya meminta izin.

Menariknya, Google juga akan melakukannya secara otomatis saat mengunjungi situs yang permintaan notifikasinya hampir selalu diblokir. Hal ini bisa mengganggu beberapa situs, tapi Google berjanji mereka tidak akan terdaftar dari list jika tingkat penerimaannya meningkat.

Original Source

Topik Menarik