Sekuel Breath of the Wild Umumkan Judul dan Tanggal Rilisnya

Sekuel Breath of the Wild Umumkan Judul dan Tanggal Rilisnya

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 14 September 2022 - 14:21
share

Sekuel dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang sudah lama dinantikan oleh penggemar akhirnya mendapat titik terang terkait judul resmi dan kapan game ini akan rilis.

Dalam ajang Nintendo Direct, terungkap bahwa nama resmi dari sekuel Breath of the Wild adalah The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom dan akan diluncurkan pada tanggal 12 Mei 2023 mendatang.

Sebelumnya, sekuel Breath of the Wild sempat ditunda karena beberapa alasan. Apalagi, trailer terakhir yang diunggah satu tahun lalu membuat penggemar sempat merasa putus asa untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai game ini.

Akhirnya Nintendo berbaik hati membagikan trailer (lagi) mengenai game petualangan tersebut, meskipun durasinya cukup singkat dan tidak memberikan banyak detail. Kamu bisa menonton trailernya di bawah ini:

Trailer ini diawali dengan hieroglif, yang mungkin mengarah ke mitos atau legenda yang besar. Ada sebuah gambar semacam dewa yang tampaknya dikelilingi oleh berbagai macam simbol serta gambar-gambar yang mungkin akan menjadi petunjuk dalam game .

Selanjutnya trailer tersebut juga menampilkan karakter utama Link yang membuka pintu raksasa, kemudian berlari dan berakhir terjun bebas dari ketinggian. Video ini diakhiri dengan Link berada di atas batu terbang berbentuk burung.

Temp-800600

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom akan lebih menekankan aspek verticality yang sudah menjadi salah satu ciri khas dari serinya. Dengan aspek tersebut, pemain dapat mengeksplorasi open world yang ada dengan lebih leluasa karena dapat memanjat tebing, berkelana ke pulau di atas langit, dan terbang untuk mendapatkan view yang lebih luas.

Seri Breath of the Wild sendiri berpusat pada Link yang terbangun di Kerajaan Hyrule tanpa bisa mengingat apapun. Ia telah tertidur selama 100 tahun setelah Zelda membawanya ke suatu tempat yang aman.

Kalian harus bisa menyelamatkan Hyrule dari para Ganon, makhluk yang sebelumnya berhasil dijebak oleh Zelda dan telah beribu-ribu tahun menjadi ancaman bagi kerajaan, sembari mengembalikan ingatan Link yang hilang.

Sayangnya, belum ada sinopsis resmi dari Tears of the Kingdom yang bisa memberikan petunjuk mengenai apa jalan cerita yang akan diusung. Yang jelas, kita akan melanjutkan petualangan menggunakan karakter Link.

Wah, jadi semakin tidak sabar untuk bisa memainkan game The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom ini. Kira-kira petualangan apa yang akan dihadirkan oleh game ini? Cobalah berbagi pikiranmu bersama kami melalui kolom komentar, yah!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik