[Build Mobile Legends] Cara Main Hero Hanzo MLBB

[Build Mobile Legends] Cara Main Hero Hanzo MLBB

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 10 September 2022 - 16:59
share

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang cara main hero Clint Mobile Legends . Kali ini, saya akan membahas tentang hero Assassin bernama Hanzo MLBB . Penasaran dengan hero MLBB satu ini? Mari langsung saja kita bahas!

Hanzo merupakan salah satu hero di game Mobile Legends yang sering menjadi langganan banned player saat push rank . Hanzo menempati role sebagai Assassin yang menyusahkan sebab ia dapat menyerang dari jarak jauh dan membuat jengkel para pemain.

Review Hero Hanzo MLBB

Hanzo review cover Hanzo merupakan salah satu hero Assassin yang tangguh di Mobile Legends, kemampuan terbaiknya adalah Ninjutsu yang memberikan serangan dari jarak jauh. Hanzo hanya menyerang lawannya dengan kemampuan dari serangan jarak jauhnya. Selain itu, hero ini memiliki dua mode untuk dimainkan, yang membuatnya menjadi hero yang cukup ditakuti.

Kelebihan Hero Hanzo Mobile Legends

  • Memiliki Jarak Serangan Yang Jauh

Kelebihan pertama Hanzo adalah karena serangannya yang bisa dibilang sangat jauh. Hero ini menjadi hero dengan serangan jarak jauh terbaik. Kemampuan Hanzo memungkinkan dirinya memiliki sebuah bayangan yang bisa menyerang ke depan.

  • Burst Damage yang Besar

Untuk yang berikutnya adalah kemampuan burst damage yang besar. Kemampuan burst damage ini didapatkan dari setiap serangan Hanzo, dengan serannganya yang dapat menyerang lawan dari jarak jauh, ia bisa memberikan serangan bayangan yang bisa dibilang sangat kuat.

  • Kuat di Early dan Late Game

Untuk kelebihan berikutnya adalah kemampuan bermain yang kuat di early game dan late game . Sebagai hero Assassin, ini memiliki damage yang relatif stabil mulai dari awal hingga akhir pertandingan.

Kemampuan ini membuat Hanzo dapat selalu aktif dalam setiap pertandingan, khususnya dalam hal ganking lawan. Hanzo merupakan yang terbaik karena bisa menyerang lawan dari jarak yang sangat jauh, jangan lupa sembunyi di semak ketika menyerang musuh.

Kelemahan Hero Hanzo Mobile Legends

Kelemahan pertama hero Hanzo adalah sulit dimainkan oleh pemula. Bermain Hanzo akan terasa sulit karena hero ini memiliki banyak kelemahan. Pertama, Hanzo memiliki 6 skill yang harus kalian ketahui. Selanjutnya ketika Hanzo menyerang, kalian harus benar-benar memanfaatkan positioning yang bagus, bila tidak kalian mudah ketahui.

Kelemahan berikutnya dari Hanzo adalah memiliki banyak hero counter untuk mengalahkan Hanzo, ada beberapa h ero yang memang dapat mengalahkannya dengan mudah. Hero-hero seperti berikut ini menjadi kelemahan Hanzo di Mobile Legends. Misalnya, Natalia, Saber, Ling, Aldous, Yi Sun Shin, Helcurt.

Untuk kelemahan Hanzo berikutnya adalah memiliki durability yang bisa dibilang sangat rendah. Kemampuan bertahan hero ini bahkan sama seperti hero Marksman , dengan beberapa serangan saja Hanzo akan langsung dikalahkan.

Skill Set & Combo Hero Hanzo Mobile Legends

Skill Set Hanzo MLBB

Skill pasif Hanzo bernama Ame no Habakiri . Hanzo punya mekanisme skill pasif yang mirip seperti Alice. Saat unit ( minion, monster, hero , baik musuh maupun teman) tereliminasi dari medan pertarungan, Hanekage si setan darah menghisap jiwa yang sudah mati dan dijadikan energi untuk Hanzo. Energi yang akan didapat sebagai demon blood adalah dua poin jika unit selain hero yang mati, dan 10 poin jika hero yang mati.

Skill 1 mode normal: skill ini baru bisa digunakan setelah menyerang lima kali dengan basic attack . Hanzo menggunakan pedang setannya untuk melahap target. Setelah menunggu beberapa saat, target akan langsung tewas. Hanzo pun akan mendapatkan 20 demon blood (energi) setelah target tewas.

Skill 1 mode demon : sama seperti skill 1 pada mode normal, skill ini juga membutuhkan syarat serangan dasar sebanyak lima kali terlebih dahulu. Hanzo menggunakan Ame no Habakiri dan memanggil duri-duri dari supreme demon ninja untuk menyerang musuh.

Serangan ini menimbulkan damage sebesar 300 poin ditambah 15% HP maksimal musuh. Hanzo juga mendapatkan 15% demon blood saat menggunakan skill ini.

Skill 2 mode normal: Hanzo membuka portal roh dalam area lingkaran. Musuh akan terkena damage sebesar 150 (+60% total physical attack ) saat skill aktif. Portal ini lalu akan menimbulkan damage per second sebesar 40 (+15% total physical attack ) tiap 0,5 detik. Portal akan aktif selama 4,5 detik.

Tiap kali portal ini menimbulkan damage , Hanzo akan mendapatkan demon blood . Selain itu, saat Hanzo berada tepat di tengah lingkaran, area akan hilang dan demon blood yang digunakan akan kembali kepada Hanzo.

Skill 2 mode demon : Hanzo berubah menjadi demon Pneuma dan melesat ke area melingkar yang ditentukan. Dia lalu akan melesat bagai bayangan sekaligus menyerang musuh beberapa kali dalam area tersebut.

Skill 3 ultimate mode normal: dengan skill ini, Hanzo menggunakan kekuatan blood demon , Hanzo berubah wujud menjadi supreme demon ninja . Saat berubah, Hanzo melesat maju dan mendapatkan 20 demon blood , serta tambahan 30% movement speed dan 20% attack speed.

Skill 3 ultimate mode demon : efek penggunaan skill ini sama saja seperti skill ultimate saat mode normal. Bedanya, jika menggunakan skill ini saat masih berada di mode supreme demon ninja , kalian akan kembali ke tempat di mana wujud asli Hanzo berada.

Combo Skill Hanzo MLBB

Pertama pastikan bahwa demon blood sudah penuh (ini untukmembuat skill Kinjutsu: Pinnacle Ninja semakin lama).

Jika sudah penuh, cari tempat persembunyian yang pas ( bush atau turret sendiri). Gunakan skill Kinjutsu: Pinnacle Ninja ( Skill 3), lalu arahkan sesuai keinginan kamu.

Cari lawan untuk dihadang, gunakan skill Ninjutsu: Devastator ( Skill 2 Demon Ninja ) untuk memperlambat serta memberikan damage ke lawan.

Serang menggunakan basic attack sebanyak 5 kali terhadap lawan, hingga membuka skill Ninjutsu: Demon Thorn (S kill 1 Demon Ninja ). Akhiri lawan dengan skill Ninjutsu: Demon Thorn.

Skill 3 > Skill 2 Demon Ninja > Basic Attack 5x > Skill 1 Demon Ninja.


Selain fokus penggunaan skill HanzoMLBB, beberapa hero di bawah ini juga sangat cocok disandingkan dengan Hanzo. Siapa saja itu?

Hero combo Hanzo pertama adalah Harley . Harley merupakan hero dengan r ole Mage/Assassin, Harley memiliki kemampuan yang dapat memberikan serangan terbaik dan mematikan pada lawannya.

Serangan skill ultimate Harley bisa menandai lawan dan memberikan serangan yang sangat baik pada lawan, Harley bisa di- combo dengan baik dengan Hanzo.

Serangan Harley akan menandai lawan, bila lawan belum tereliminasi, kalian bisa menggunakan skill ultimate Hanzo untuk mengejarnya dan memberikan last hit.

Hero Chang\'e Cover

Hero berikutnya ada Change . Gunakan skill ultimate Hanzo dan Change secara bersamaan ketika teamfight atau war . Serangan tersebut akan meratakan semua musuh yang ada di depan, terlebih kalian bisa menggunakannya dari serangan yang jauh sekalipun.

Hero Tigreal Berikutnya adalah Tigreal yang merupakan hero Tank dengan kemampuan inisiasi dan crowd control terbaik dan sangat membantu semua hero tim termasuk Hanzo.

Dengan adanya Tigreal, Hanzo bisa dengan mudah ketika menyerang lawan, cukup gunakan ultimate Tigreal dan kemudian semua hero lawan akan terkeana serangan crowd control yang sangat kuat.

Terakhir, gunakan serangan Hanzo dari jarak jauh yang akan memberikan serangan yang sangat kuat pada semua lawannya.

Build Item Hanzo Mobile Legends

Build Item Hero Hanzo

Item_Warrior_Boots Item wajib pertama adalah Warrior Boots . Item ini memberikan kecepatan gerak tambahan serta tambahan armor kepada Hanzo.

Item Demon Hunter Sword Item berikutnya adalah item attack yang bernama Demon Hunter Sword . Penggunaan item ini dapat digunakan untuk melawan Tank serta melakukan farming dengan cepat.

Item_Golden_Staff Item selanjutnya bernama Golden Staff . Item ini membuat serangan basic attack ketiga dari Hanzo memiliki damage yang lebih kuat. Cocok digunakan sehingga mempermudah dalam mengumpulkan stack nantinya.

Item Athena Shield Item berikutnya yaitu item defense bernama Athena Shields . Item ini membuat Hanzo mendapatkan efek shield absorbs setiap beberapa saat cocok digunakan saat melawan hero dengan spesialitas burst damage/Mage .

Item_Blade_of_Despair Item selanjutnya yaitu item attack Blade of Despair . Setiap berhadapan dengan lawan yang memiliki HP dibawah 50%, maka physical damage dari Hanzo akan meningkat drastis.

Item_Immortality Item defense terakhir ada Immortality . Ketika Hanzo mati, item ini membuatnya dapat hidup kembali 1x.


Rekomendasi Emblem & Battle Spell Hanzo MLBB

Emblem Hanzo Mobile Legends

Untuk penggunaan set emblem Hanzo, saya merekomendasikan untuk menggunakan Custom Assassin Emblem .

Karena dengan set emblem tersebut, memilikibeberapa talent yang sangat bermanfaat bagi Hanzo.

Susunan talent: 3 level physical attack , 3 level physical penetration dan talent Killing Spree.

Battle Spell Hanzo Mobile Legends

Battle Spell Flicker

Untuk rekomendasi battle spell Hanzo, saya menyarankan untuk menggunakan Flicker . Karena Hanzo tidak memiliki skill untuk melarikan diri atau escape.

Counter Hero Hanzo MLBB

Hero Aldous Hero counter Hanzo pertama ada Aldous . Gunakan skill Contract: Chase Fate ( Skill 3) untuk membuka map, lalu incar tubuh asli Hanzo.

Secara otomatis, Aldous akan bergerak ke tubuh asli Hanzo. Gunakan Contract: Explosion (Skill 2) untuk memberikan efek ledakan. Akhiri Hanzo menggunakan skill Contract: Soul Steal (Skill 1).

Hero Hanabi copy Hero counter Hanzo berikutnya adalah Hanabi. Hanabi merupakan salah satu Marksman terkuat yang dapat mengalahkan Hanzo . Ketika berhadapan dengan Hanzo , mula-mula kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu skill Ninjutsu: Petal Barrage ( Skill 1) lalu serang Hanzo menggunakan basic attack .

Keluarkan skill Forbidden Jutsu:Higanbana (Skill 3) untuk melumpuhkan Hanzo, dan serang kembali menggunakan basic attack . Akhiri dengan menggunakan skillNinjutsu: SoulScroll ( Skill 2) yang akan membunuh Hanzo dan memberikan tambahan Mana lagi.

Hero counter Hanzo terakhir adalah Natalia . Natalia merupakan salah satu hero Assassin yang dapat mengalahkan Hanzo dengan mudah.Mula-mula Natalia harus masuk ke modestealth berkat skill pasifnya.

Cari tubuh asli Hanzo apabila dia sedang menggunakan skillKinjutsu: PinnacleNinja . Gunakan basic attack untuk membuatnya silence selama beberapa detik.

Gunakan s kill Smoke Bomb ( Skill 2), lalu cakar Hanzo menggunakan skillCold-blooded Strangling ( Skill 3). Akhiri dengan skillClawDash ( Skill 1) sekaligus untuk melarikan diri.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan tips seputar cara pakai hero Hanzo di Mobile Legends , mulai dari penjelasan skill hingga build item yang bisa kalian coba. Semoga dengan penjelasan ini, permainan Hanzo kalian semakin baik, tak terkalahkan dan lebih maksimal.

Topik Menarik