iPhone 14 dan 14 Plus Resmi Dirilis, Intip Spesifikasi dan Harganya

iPhone 14 dan 14 Plus Resmi Dirilis, Intip Spesifikasi dan Harganya

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 8 September 2022 - 07:47
share

apahabar.com, JAKARTA Perusahaan asal Amerika, Apple , akhirnya resmi merilis iPhone 14 untuk pasar global, Kamis (8/9).

Penerus iPhone 13 ini hadir dalam dua varian, iPhone 14 berukuran 6,1 inci dan varian yang Plus berukuran 6,7 inci.

Keduanya sudah dilengkapi panel OLED, dengan kecerahan 1.200 nit dan mendukung Dolby Vision.

Tidak hanya itu, ponsel pintar ini dilindungi oleh Ceramic Shield yang kuat dan tahan air serta debu.

Hadir dalam 5 Pilihan Warna

iPhone 14 tampil dalam lima pilihan warna, yakni Midnight (Hitam), Starlight (Putih), Biru, Ungu, dan Merah.

Baterai pada produk Apple teranyar ini diklaim memiliki daya tahan baterai terbaik dibanding model iPhone generasi-generasi sebelumnya.

Untuk performa, iPhone 14 dilengkapi chip A15 Bionic dengan 5 core GPU, namun lebih kencang 18 persen dibanding iPhone 13 Pro, sehingga memungkinkan grafis yang lebih halus, ujar Kaiann Drance Vice President, iPhone Product Marketing saat peluncuran resmi pada Apple Event, Kamis dini hari (8/9).

Spesifikasi

Mengenai Chip A15 disebut sangat esensial untuk produk terbaru Apple ini. Prosesor sinyal gambar costum A15 juga mendukung fitur inovatif dalam sistem kamera terbaru dari produk tersebut.

Dari kamera, Apple menyematkan sensor baru, di mana iPhone 14 dilengkapi kamera utama 12 MP, sensor yang dipakai berukuran 1.9 mikron dengan aperture 1,5 aperture.

Selain itu, Apple juga menyematkan OiS sehingga iPhone 14 memiliki peningkatan 49% di kondisi low light dari pendahulunya.