Twitter Circle, Fitur untuk Lingkaran Teman Dekat, Aktifkan dengan Cara Ini

Twitter Circle, Fitur untuk Lingkaran Teman Dekat, Aktifkan dengan Cara Ini

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 1 September 2022 - 18:29
share

apahabar.com, JAKARTA Twitter meluncurkan fitur terbaru bernama Circle. Fitur ini dinilai mirip seperti Close Friends di Instagram. Tujuan dari fitur tersebut agar pengguna bisa berinteraksi lebih private dengan kelompok yang lebih kecil.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan penambahkan hingga 150 orang ke lingkaran atau lebih mudahnya mengkategorisasi sebuah kalangan, baik mereka yang mengikuti akun atau tidak.

Selain itu, Anda bisa memilih siapa saja akun yang ingin mereka tambahkan ke Twitter Circle Anda sesuka hati agar percakapan bisa menjadi lebih akrab dan nyaman.

Akun Twitter Anda adalah ruang pribadi yang Anda miliki dan, ada kalanya, percakapan yang terjadi hanya untuk orang-orang terdekat saja, jelas Twitter pada blog perusahaan.

Setelah Twitter meluncurkan fitur ini, Anda akan melihat pilihan membagikan cuitannya kepada semua follower atau circle kalangan mereka.

Fitur ini sendiri sebenarnya bukan hal baru lantaran sudah mulai diuji sejak Mei 2022 lalu. Namun, baru bisa diluncurkan baru-baru ini.

Jika Anda sudah masuk dalam sebuah Twitter Circle, Anda akan melihat tanda hijau dibawah cuitan. Konten tersebut nantinya tidak bisa dibagikan atau dicuit ulang ( retweet ).

Kami membangun Twitter Circle untuk membantu memberikan kenyamanan bagi pengguna saat ingin mencuit dan berkomunikasi secara pribadi dengan orang-orang yang mereka pilih, ujar Jay Sullivan, Manager Umum Produk Konsumen dan Pendapatan Twitter, dikutip dari Antara, Kamis (1/9).

Berikut cara penggunaan Twitter Circle:

1. Pastikan aplikasi Twitter Anda sudah diperbarui, kemudian dari menu utama pilih Tweet untuk membuat Tweet seperti biasa.

2. Anda akan melihat opsi All Followers dan Twitter Circle di sebelah profil

3. Klik Twitter Circle

4. Pilih Edit di samping opsi Twitter Circle, untuk memilih dan menambahkan orang yang Anda inginkan di dalam Twitter Circle atau pilih seseorang dari daftar Rekomendasi.

5. Klik Tambahkan, Anda juga bisa menghapus daftar anggota dari Twitter Circle dengan klik Hapus di samping nama akunnya.

6. Setelah menambahkan pengguna, Anda dapat melanjutkan dengan menulis Tweet seperti biasa. Lalu, mengirimkannya.

7. Anda akan melihat pemberitahuan hijau jika Tweet telah dikirim ke Circle

Meski fitur baru Twitter Circle ini memberikan kesan lebih private , Anda tetap harus berhati-hati dalam menggunggah informasi dalam Twitter Circle.

Jika Tweet Anda dilindungi, maka tidak ada yang dapat melihat interaksi dengan Tweet Circle Anda, meskipun mereka ada di Twitter Circle Anda.

Twitter Circle tersedia untuk pengguna secara global, baik versi iOS, Android maupun situs.

Reporter: Adit
Topik Menarik