Apple Maps Akan Tayangkan Iklan pada 2023

Apple Maps Akan Tayangkan Iklan pada 2023

Teknologi | BuddyKu | Senin, 22 Agustus 2022 - 09:04
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple Inc berencana untuk meningkatkan iklan di aplikasi bawaan miliknya. Salah satu upayanya adalah dengan menampilkan iklan di Apple Maps pada tahun 2023.

Apple diperkirakan akan berupaya meningkatkan bisnis periklanannya secara agresif di tahun-tahun mendatang. Hal tersebut dilakukan guna memperluas penggunaan iklan Apple secara keseluruhan di aplikasi. Tampaknya pengguna mungkin tidak perlu menunggu selama itu sebelum melihatnya diimplementasikan.

Salah satu kandidat besar untuk iklan adalah Apple Maps. Menurut laporan dari Bloomberg, pekerjaan teknik sudah berlangsung untuk meluncurkan iklan pencarian di Apple Maps. Pekerjaan itu diyakini akan selesai dan pengguna dapat merasakannya pada tahun 2023.

Dilansir Apple Insider , Senin (22/8/2022), iklan di Apple Maps tidak harus berupa iklan spanduk, tetapi iklan berbasis hasil pencarian yang sudah ditampilkan di App Store. Pengguna yang mencari perusahaan, bisnis, atau barang dapat diberi daftar promosi berdasarkan kata kunci.

Langkah ini akan menjadi bagian dari upaya tim periklanan Apple untuk meningkatkan pendapatan iklan dari empat miliar dolar AS dalam pendapatan tahunan dan menjadi dua digit. Aplikasi lain, seperti Podcast, juga dapat melihat iklan baru.

Sebelumnya, Apple sudah menampilkan iklan di sejumlah aplikasi, seperti Apple News dan Stocks. Laporan Bloomberg mengatakan Apple kemungkinan akan memasukkan iklan ke toko untuk Podcasts dan Books. Sementara itu, Apple telah menargetkan perusahaan lain yang mendorong iklan ke pengguna iPhone.

Topik Menarik