Loading...
Loading…
Keunggulan dan Tips Pasang Lowongan Kerja Gratis di Kandidat.id

Keunggulan dan Tips Pasang Lowongan Kerja Gratis di Kandidat.id

Teknologi | jitunews.com | Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:37

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Apakah Anda mencari kandidat terbaik untuk lowongan di perusahaan Anda? Anda sekarang dapat mempublikasikan lowongan pekerjaan gratis di kandidat.id. Di halaman ini, Anda dapat menemukan kandidat berbakat dan dengan mudah mempublikasikan daftar pekerjaan secara gratis. Bahkan, kini sudah ada versi aplikasi mobile yang membuat proses pencarian calon karyawan menjadi lebih efisien.

Mengapa Harus Kandidat.id?

Situs platform Kandidat.id memiliki penawaran serta banyak keuntungan. Semua ini menguntungkan perusahaan yang mencari kandidat. Berikut penjelasan yang sangat perlu Anda ketahui dan bermanfaat, antara lain:

1. Proses Pemasangan Lowongan Pekerjaan Sederhana juga Cepat

KANDIDAT adalah platform yang sangat cocok untuk para pencari tenaga kerja. Anda dapat membuka iklan daftar pekerjaan online kapan saja dan di mana saja. Aplikasi ini dapat diinstal tidak hanya dari situs web resmi KANDIDAT saja, tetapi juga dari aplikasi smartphone. Aplikasi KANDIDAT juga tersedia di Google Play dan App Store. Silahkan install sesuai dengan jenis smartphone yang Anda gunakan, kemudian dapat segera mulai memposting lowongan dari smartphone atau situs web.

2. Mudah Menemukan Kandidat Berkualitas Tinggi

Dengan Kandidat.id, Anda berkemungkinan tinggi menemukan kandidat terbaik. Hal ini dikarenakan website tersebut merupakan portal rekrutmen dengan banyak pencari tenaga kerja di Indonesia. Pencari tenaga kerja di portal ini juga memiliki latar belakang dan keahlian yang beragam, dan semakin banyak pengguna yang menggunakan portal tenaga kerja, semakin besar kemungkinan mereka menemukan kandidat yang memenuh isyarat.

3. Pemasangan Iklan yang Fleksibel

Memasang lowongan pekerjaan di media offline seperti Koran biasanya menempati ruang halaman dan hanya dapat diakses secara fisik. Lain halnya ketika memasang iklan lowongan kerja di portal lowongan kerja. Iklan pekerjaan Anda nantinya akan berbasis komputasi cloud, artinya, iklan disimpan pada sistem penyimpanan atau biasa disebut server. Bahkan, Anda dapat menempatkan banyak iklan tanpa mengkhawatirkan kolom halaman dan juga Anda dapat menginstalnya secara gratis.

4. Dukungan Teknologi Canggih

Kandidat.id adalah portal rekrutmen berbasis online dengan teknologi terkini. Salah satunya adalah kemampuan untuk mencocokkan keterampilan pencari kerja dengan spesifikasi kandidat yang diinginkan sesuai dengan tawaran pekerjaan. Fitur-fitur ini pasti akan memudahkan untuk menemukan kandidat yang tepat. Yang harus Anda lakukan adalah memposting pekerjaan dan membuat sistem bekerja. Nantinya, kandidat yang mencari pekerjaan berdasarkan tawaran Anda akan segera menemukannya. Maka yang harus Anda lakukan adalah memilih salah satu yang paling cocok untuk perusahaan Anda.

5. Cocok untuk Beragam Area Bisnis dan Industri

Anda dapat mempublikasikan daftar lowongan pekerjaan di situs web KANDIDAT, terlepas dari kualifikasi atau jenis pekerjaanya. Seperti yang dijelaskan di atas, Pencari kerja di portal pekerjaan ini memiliki latar belakang yang berbeda. Latar belakang pengalaman ini berarti Anda dapat memposting lowongan pekerjaan di situs ini sesuai dari latar belakang perusahaan Anda. Kemudian, aplikasi KANDIDAT membantu Anda menemukan kriteria kandidat yang ideal.

6. Proses Perekrutan Lebih Efektif

Situs web ini mempercepat dan memudahkan wawancara karyawan. Pasalnya, portal lowongan kerja ini merupakan situs lowongan kerja berbasis cloud untuk tempat Anda dapatmembuat proses pencarian kandidat. Karyawan akan lebih efektif serta kehadiran job portal membantu menyaring calon karyawan sesuai kebutuhan perusahaan. Kemudian sistem penyaringan otomatis untuk memudahkan proses pencarian.

7. Lebih Menghemat Biaya Rekrutmen

Salah satu manfaat dan kelebihan memasang daftar pekerjaan di Kandidat.id adalah Anda dapat melakukannya secara gratis. Ini menghemat biaya perekrutan dibandingkan dengan iklan media offline. Anda juga dapat memposting beberapa daftar pekerjaan sekaligus secara gratis. Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs web portal rekrutmen, kemudian masuk dan pasang iklan Anda di sana.

8. Jangkau Lebih Banyak Pelamar

Saat ini, mencari lapangan pekerjaan di internet jauh lebih menjanjikan. Pencari kerja menganggap Internet sebagai media yang ideal untuk mencari pekerjaan. Singkatnya, pekerjaan Anda memiliki peluang untuk menjangkau lebih banyak pencari kerja. Selain itu, proses aplikasi online telah menjadi metode yang paling umum digunakan. Tentu saja, semakin banyak pelamar yang Anda miliki, semakin mudah untuk menemukan kandidat terbaik.

9. Lebih Disukai Kandidat

Saat ini banyak kandidat lebih memilih melamar pekerjaan, dan rekrutmen online, karena proses rekrutmen karyawan prosesnya yang sederhana dan cepat. Selain itu, salinan dokumen aplikasi yang mengganggu tidak lagi diperlukan oleh pelamar. Ini karena pemohon hanya perlu menyalin dan menempelkan dokumen kemudian mengirimkannya secara online. Artinya, proses rekrutmen online dapat meningkatkan pengalaman positif para pelamar pekerjaan. Hadirnya job portal ini juga membuka peluang bagi para kandidat yang tidak memiliki waktu luang untuk melamar pekerjaan.

10. Meningkatkan Kualitas Calon Kandidat

Anda bisa mendapatkan kandidat yang prospektif dengan memasang iklan lowongan pekerjaan secara online. Mengapa demikian? Karena job portal Kandidat.id akan menyederhanakan proses administrasi. Dengan begitu, perusahaan bisa lebih fokus pada proses mengidentifikasi para pelamar. Anda juga bisa mendapatkan detail lengkap terkait pelamar kerja, seperti misalnya kualifikasi dari pelamar kerja tersebut.

Tips Mempublikasikan Lowongan Kerja di Kandidat.id

Kiat untuk mempublikasikan informasi pekerjaan di portal Kandidat.id? Sebelum memposting pekerjaan, pertimbangkan tips berikut untuk membantu Anda menemukan kandidat yang tepat sesuai pekerjaan Anda.

1. Menulis Deskripsi Pekerjaan Secara Rinci

Kesalahan dalam menulis deskripsi pekerjaan dan kualifikasi kandidat seringkali menimbulkan masalah. Banyak perusahaan memiliki akar dalam masalah dalam menulis penjelasan. Padahal deskripsi pekerjaan sangat penting untuk menemukan calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhannya. Oleh karena itu, buatlah deskripsi pekerjaan yang detail dan akurat agar pencari kerja mengetahui kandidat seperti apa yang mereka butuhkan. Deskripsi pekerjaan lebih dari sekedar formal. Deskripsi ini akan membantu Anda menemukan kandidat terbaik berdasarkan kualifikasi perusahaan Anda.

2. Buat Judul Lowongan Jelas

Judul adalah kata pertama yang dibaca oleh pencari kerja. Oleh karena itu, perjelas judulnya. Contoh judul yang sesuai termasuk "Pekerjaan Manajer Penjualan", "Pekerjaan Perwakilan Penjualan", dan banyak lagi. Jika perlu, tambahkan lokasi ke judul. Contohnya seperti Karya Penerjemah di Jakarta. Kandidat yang hanya membaca judul sudah mengetahui jenis posisi yang tersedia dan lokasinya.

3. Tulis Informasi Tentang Perusahaan Anda

Informasi tentang perusahaan Anda juga penting dalam iklan. Ini membantu menginformasikan pelamar tentang latar belakang perusahaan mereka dan juga penting untuk mengetahui posisi mana yang harus mereka tempati di perusahaan Anda. Namun, jaga agar informasi tetap singkat dan padat.

4. Sertakan Deskripsi Pekerjaan, Kualifikasi, dan Gaji

Menyertakan deskripsi pekerjaan, kualifikasi serta gaji pada deksripsi perusahaan anda. Juga, harap tunjukkan kualifikasi yang dibutuhkan. Contoh kualifikasinya yaitu:
Menguasai Microsoft Office Excel.
Menguasai WordPress.
Ahli menggunakan Photoshop.
Dan lain-lain sesuai dengan kualifikasi yang anda butuhkan.

Sebaiknya sertakan gaji Anda selain detail dan kualifikasi pekerjaan. Dengan cara ini, pelamar mengetahui jumlah gaji yang akan mereka terima untuk tugas dan kualifikasi yang harus mereka persiapkan. Daftar gaji juga menjadi bukti bahwa lowongan tersebut adalah lowongan yang dapat diandalkan. Misalnya, berikan kisaran gaji seperti "Bulanan Rp 5.000.000 Rp 6.000.000".

5. Cantumkan Keuntungan yang Anda Miliki

Ada beberapa manfaat yang perlu dipertimbangkan untuk membuat deskripsi anda lebih menarik bagi pencari kerja sesuai apa yang Anda miliki. Tujuannya adalah untuk mendapatkan perhatian calon pelamar. Contoh list keuntungan antara lain:
Transportasi gratis
Fasilitas perusahaan
Gaji pokok.
Asuransi kesehatan.
Dan lain-lain

Namun, pastikan bahwa semua keuntungan yang tercantum konsisten dengan yang ditawarkan. Artinya semua manfaat ini harus nyata dan tidak berlebihan.

Cara Memasang Lowongan Kerja di Kandidat.id

Memasang lowongan kerja di portal lowongan KANDIDAT sangat mudah. Jika Anda berencana untuk memposting lowongan pekerjaan, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Registrasi dan Login

Silakan daftar terlebih dahulu atau buat akun dengan ID kandidat Anda. Caranya adalah dengan mendaftar di website www.kandidat.id. Kemudian mengisi formulir pendaftaran dan lakukan verifikasi akun anda.

2. Verifikasi Data

Setelah mendaftar, silakan masuk dengan ID dan kata sandi yang Anda buat saat mendaftar, atau masuk ke akun Anda. Setelah pendaftaran berhasil, Anda harus memverifikasi akun Anda. Harap periksa detailnya terlebih dahulu sebelum memposting daftar pekerjaan menggunakan akun Anda. Proses validasi data membutuhkan data pendukung seperti NPWP dan KTP. Sertakan detail perusahaan dalam formulir konfirmasi. Kemudian lengkapi form konfirmasi sampai proses berhasil. Jika berhasil, akun Anda akan aktif dan siap untuk digunakan.

3. Memasang Personil yang Diperlukan

Segera setelah akun KANDIDAT Anda diaktifkan, Anda dapat menggunakannya untuk memposting informasi yang dibutuhkan. Pastikan Anda telah mengidentifikasi keterampilan tenaga kerja potensial yang Anda butuhkan. Kemudian masukkan semua deskripsi dan kualifikasi ke dalam sistem kandidat.id. Selanjutnya, calon.id akan melakukan penyaringan data yang sesuai. Tujuannya adalah untuk menemukan karyawan dengan potensial yang memenuhi kebutuhan Anda.

4. Dapatkan Calon KaryawanProspektif

Setelah memposting pekerjaan, yang harus Anda lakukan hanyalah menunggu pelamar. Sistem Kandidat.id secara otomatis memberitahu pengguna atau pencari kerja bahwa Anda saat ini membuka lowongan pekerjaan. Sistem kandiat.id juga dapat mencari pelamar yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Iklan pekerjaan dibagikan kepada pencari kerja sesuai dengan persyaratan kelayakan mereka.

Kesimpulan

Kandidat.id adalah portal rekrutmen yang tepat untuk menemukan kandidat terbaik dan terkualifikasi. Hal ini dikarenakan job portal memiliki sistem yang memudahkan untuk mencari karyawan sesuai dengan persyaratan kelayakan perusahaan. Jika Anda tertarik, silakan kunjungi halaman portal pekerjaan resmi dan daftar. Kemudian pasang iklan pekerjaan dan tunggu pelamar bergabung dengan Anda.

Original Source

Topik Menarik