Loading...
Loading…
Inilah Hero MLBB yang Terkena Dampak Signifikan dari Patch 1.7.08!

Inilah Hero MLBB yang Terkena Dampak Signifikan dari Patch 1.7.08!

Powered by BuddyKu
Teknologi | UpStation | Sabtu, 13 Agustus 2022 - 12:07

Moonton baru saja mengeluarkan update terbaru Mobile Legends: Bang Bang ( MLBB ) melalui patch note 1.7.08 yang tak terlalu mengubah META terkuat di game ini. Namun, banyak hero yang terkena dampak signifikan baik karena buff maupun nerf yang diterimanya.

Sebagai permulaan, patch note 1.7.08 memperkenalkan mode Arcade baru bernama Hyper Blend yang memiliki fitur kombinasi skill secara bebas. Player dapat memasangkan hero pilihannya dengan skill tambahan dari hero lain sesuai kreativitas dan ciptakan hero baru dengan kombo skill baru yang mencengangkan.

Selain itu, ada beberapa penyesuaian pada season baru mode Magic Chess serta perkenalan hero baru Fredrinn yang akan hadir pada tanggal 12 Agustus 2022. Fredrinn merupakan hero Tank/Fighter dengan empat skill yang patut diwaspadai.

Namun, di antara semua itu, tentu saja penyesuaian hero MLBB yang berisi buff , nerf , dan adjustment hero adalah update yang paling ditunggu di setiap patch note . Inilah hero-hero yang paling terkena dampak akibat dari hadirnya patch note 1.7.08 MLBB !

1. Badang

badang patch 1.7.08 hero mlbb

Badang yang sudah lama tak terlihat diLand of Dawn akhirnya diberikan buff oleh Moonton. Kini, skill 1 Fist Wind dapat menyimpan hingga 2 penggunaan skill yang akan mengisi 1 penggunaan setiap 13-10 detik, sehingga Badang dapat melakukan spam skill dan clearing minions dengan lebih cepat.

Skill 2 Fist Break juga mendapatkan penyesuaian. Meski efek pengurangan cooldown sebesar 40% ketika skill tidak mengenai lawan sudah dihapuskan, skill ini akan menciptakan Shield sebesar 350-600 (+150% Physical Attack ) yang berlangsung selama 5 detik.

Ultimate Fist Crack adalah skill yang paling mendapatkan buff paling besar. Ketika mengeluarkan Ultimate , Badang memperoleh kekebalan terhadap efek Crowd Control (kecuali Suppressed ) selamadurasi skill ini, membuat Badang sangat berbahaya ketika memasuki war besar.

2. X.Borg

x.borg

Setelah beberapa nerf yang diterima pada patch note sebelumnya, X.Borg kembali menjadi sepi peminat. Karena itu, Moonton memberikan buff yang membuat X.Borg dapat diberikan Hybrid B uild Item antara item Physical dan item Magic .

Hal ini dikarenakan skill 1 Fire Missiles dan Ultimate Last Insanity dapat memperoleh keuntungan dari Magic Power, sehingga damage tambahan dari item Magic akan memberikan damage lebih besar bila X.Borg menggunakan build tersebut.

Selain itu, terdapat penyesuaian pasif di mana X.Borg tetap dapat bergerak bebas saat memulihkan Firaga Armor miliknya, membuat mobilitas hero ini tak lagi terhambat ketika armor milik X.Borg kembali ke tubuhnya.

3. Natalia

natalia patch 1.7.08 hero mlbb

Setelah memberikan buff kepada dua hero di atas, Moonton bermaksud ingin mengembalikan jati diri sesungguhnya dari hero Natalia sebagai Assassin . Moonton melihat Natalia terlalu sering digunakan sebagai hero Roam yang tak sesuai dengan role aslinya.

Di patch ini, Natalia akan selalu mendapatkan bonus Damage dari pasif meski tak menyerang dari arah belakang. Namun, efek ini hanya berlaku pada saat menyerang Creep dan tidak berlaku pada hero, serta pengurangan durasi skill Ultimate hingga 50%% ketika mengeliminasi Creep . Tentu saja dengan maksud agar Natalia dapat melakukan farming dengan lebih cepat.

Terlihat bahwa Moonton ingin players menggunakan Natalia sebagai Jungler . Sayangnya, skill Natalia yang lebih efektif untuk membuka map membuat hero ini tetap lebih nyaman diplot sebagai Roamer .

4. Julian

julian nerf

Julian kembali menjadi korban nerf habis-habisan dari Moonton. Bukan hal yang mengherankan karena hero ini masih saja menjadi top priority untuk masuk ke daftar banned hero meski telah mendapatkan nerf di penyesuaian sebelumnya.

Kali ini yang menjadi korban adalah Base Damage berkelanjutan dari ketiga skill yang diperkuat milik Julian. Hal ini dilakukan agar anak dari Terizla ini tidak memberikan teror berlebihan ketika diplot sebagai Jungler , Midlaner , EXPLaner , bahkan Roamer .

Mari kita lihat apakah penyesuaian ini akan efektif atau tidak, mengingat skill set yang dimiliki Julian benar-benar sempurna untuk memporak-pondakan formasi milik musuh.

5. Harith

harith patch 1.7.08 hero mlbb

Hero terakhir yang terkena dampak signifikan (secara positif) adalah Harith. Setelah lama menghilang karena era META Jungler muncul, Harith akhirnya diberikan buff yang bisa dikatakan setara dengan masa-masa MPL ID Season 4 dan M1 World Championship.

Buff yang diberikan adalah tambahan damage pada skill 1 Synchro Fission dan skill 2 Chrono Dash. Skill dua menjadi yang paling signifikan karena selain damage -nya ditingkatkan, base shield yang didapat juga naik serta penggunaan Mana yang lebih hemat.

Apakah buff ini membuat Markyyyy akan kembali menggunakan Harith sebagai Goldlaner ? Kita lihat saja nanti.

***

Itulah 5 hero MLBB yang paling terkena dampak atas hadirnya patch note 1.7.08. Sejatinya, masih banyak hero lain yang mendapatkan penyesuaian, tapi masih bersifat minor dan tak terlalu mengubah gameplay dari hero-hero tersebut.

Patch note ini sedikit banyak akan mempengaruhi gameplay dari tim-tim yang akan berlaga pada MPL ID Season 10 nanti. Menarik untuk ditunggu tim mana yang paling cepat beradaptasi dengan patch terbaru ini dan tim mana yang harus terseok-seok di minggu-minggu awal.

Ada hero favoritmu dari daftar di atas? Tulis di kolom komentar, ya!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik

{